DALAM PANTAUAN BABINSA MANYAR, RATUSAN WARGA DESA NGAMPEL BERSEMANGAT IKUTI VAKSINASI.

  • Bagikan

Gresik, Pelopor.net – Dimulai sejak pagi ratusan warga desa sudah berkumpul dengan tertib sesuai nomor urut antrian untuk melaksanakan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Sembayat yang diselenggarakan di Kantor Desa Ngampel Kec. Manyar Kab. Gresik pada Sabtu(12/6/2021).

Target yang akan dicapai dalam pelaksanaan vaksinasi adalah 380 warga akan di vaksin dengan jenis vaksin Astra Zeneca dalam waktu satu hari, hal ini berdasarkan surat edaran dari Dinas Kesehatan Kab. Gresik. memaksimalkan kegiatan ratusan warga yang akan melaksanakan tetap terbagi, hal ini meminimalisir adanya penumpukan atau bergerombolnya warga yang antri, sehingga penerapan protokol kesehatan diterapkan dalam pelaksanaanya.

Babinsa Koramil 0817/06 Manyar, Koptu Adi S bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Manyar, Aiptu M. Rozi selalu berkeliling untuk mengingatkan kepada peserta vaksin yang biasa disebut, agar selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan. antusiasme warga sangat terlihat ketika disampaikan akan ada vaksinasi di balai desa pada beberapa hari sebelumnya, sehingga pada hari ini banyak warga yang berbondong-bondong untuk mengikuti vaksinasi.

“Antusiasme warga utuk hidup sehat dan terhindar dari penyebaran virus covid-19 sangat terlihat saat ini, dan dengan berjalannya waktu dan kejadian warga sudah sadar bahwa virus covid-19 sangat membahayakan, sehingga upaya pemerintah memberikan vaksin dengan harapan menekan angka penyebarannya mulai direspon positif oleh sebagian besar masyarakat khususnya Kecamatan Manyar, tetapi kami sampaikan setelah melaksanakan vaksin tetap menerapkan pola hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan”. Ujar Koptu Adi.(Adi)

 6 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *