Dandim Bersama Wali Kota dan Baznas Palangka Raya Resmikan Program Bedah Rumah

Pelopor.Net - 15 Agustus 2021 - 07:14 WIB
Dandim Bersama Wali Kota dan Baznas Palangka Raya Resmikan Program Bedah Rumah
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Dandim Kolonel Inf Rofiq Yusuf, bersama Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Baznas resmikan Program Bedah Rumah Ibu Hasanah, warga Jalan Ongko Langit V, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Minggu (15/8/2021)

Program bedah rumah tersebut merupakan kerja sama Kodim 1016/Plk bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan aksi sosial bedah rumah bagi warga tidak mampu di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan kegiatan kali ini nampak berbeda, karena anggota TNI yang biasanya mengerjakan penuh proyek sosial tersebut, kini dibantu Persatuan Kuli Bangunan Palangka Raya (PKBP).

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengapresiasi kepada Baznas Kota Palangka Raya dan Kodim 1016/Plk yang telah berkomitmen dalam mensukseskan program bedah rumah tersebut.

Selain itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada para Muzakki yang telah menginfakkan sebagian rezekinya untuk membantu program bedah rumah ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Baznas Kota Palangka Raya yang telah menginisiasi program bedah rumah tersebut dan Kodim 1016 Palangka Raya yang telah berkomitmen mengawal program bedah rumah bersama Baznas ini” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan bahwa TNI selalu siap dalam membantu pemerintah daerah, terutama dalam kegiatan yang berhubungan dengan rakyat.

“Terimakasih kepada pihak PKBP yang telah membantu mensukseskan program bedah rumah ini dengan mensedekahkan tenaganya dengan sukarela tanpa dipungut biaya, oleh karena itu saya salut dengan mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Kota Palangka Raya Ir. Saing Saleh mengatakan bahwa program rumah tersebut merupakan rumah ketiga di Tahun 2021. Program bedah rumah ini dilaksanakan setiap tahunnya.

“Program bedah rumah tersebut dilaksanakan setiap tahunnya, setiap tahun ada 4 rumah yang akan dibedah, tentunya pihak kami nantinya akan mensurvei sebelum dilaksanakan bedah rumah, sekiranya tidak layak dan tanahnya harus milik sendiri.” pungkasnya.

Di akhir acara, Walikota bersama Dandim disaksikan tamu undangan menyerahkan tali asih berupa sembako kepada pemilik rumah ibu hasanah.(Rayati)

 120 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X