Dandim Turut Turunkan Genting, Tanda Pembangunan Koramil Di Mulai

Pelopor.Net - 25 Februari 2022 - 14:22 WIB
Dandim Turut Turunkan Genting, Tanda Pembangunan Koramil Di Mulai
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Tradisi selamatan dilakukan guna mengawali pembongkaran dan pembangunan Koramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang. Bertempat di Kantor Koramil 04/Bawang Kecamatan Bawang Kabupaten Batang telah dilaksanakan selamatan dan doa bersama dalam rangka pembongkaran dan pembangunan kantor Koramil 04/Bawang. Kamis ( 24/2/22 ).

Dandim mengungkapkan, Selamatan ini dilakukan dalam upaya agar pembongkaran dan pembangunan kantor Koramil 04/Bawang berjalan dengan aman, lancar tanpa suatu kendala apapun. Sehingga diharap kedepan apabila bangunan ini sudah jadi dapat memberikan manfaat, sarana yang aman dan nyaman bagi seluruh anggota baik prajurit TNI maupun keluarganya, ”kata Dandim”.

Sebagaimana tradisi yang sudah dilakukan secara turun temurun oleh orang jawa, selamatanpun dimulai dan do’a dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus memohon agar selama pelaksanaan pembangunan kantor Koramil dapat berjalan dengan lancar, aman dan sesuai target batas waktu yang sudah ditentukan, “imbuh Dandim”.

Berbagai sajian khas selamatan warga jawa dinikmati bersama warga setempat, dari daging ayam jago, mie olahan, tempe, tahu, menjadi penghantar proses selamatan pembangunan kantor Koramil.

Ustad Alek memimpin prosesi doa bersama tersebut, sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas akan dimulainya pembangunan kantor Koramil 04/Bawang, semoga dengan doa bersama ini, proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada suatu halangan apapun.

Seusai selamatan Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menurunkan beberapa buah genteng sebagai tanda di mulainya pembongkaran dan pembangunan kantor Koramil 04/Bawang.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Danramil 04/Bawang Letda Inf Absori bersama anggota, Kapolsek Bawang, Camat Bawang, Pelda Bambang dan Pelda Samijo dari Subdenzibang Pekalongan.

( Pen – 0736 /Tim )

 396 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X