DanLantamal IV hadiri Vicon dengan Kasal

Pelopor.Net - 7 April 2022 - 16:39 WIB
DanLantamal IV hadiri Vicon dengan Kasal
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla Melaksanakan Video Confrence (vicon) dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang Evaluasi Pelaksanaan Penggunaan Anggaran Triwulan I TA. 2022 di Ruang Kendali Utama (RKU) Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Kamis, (07/04/2022).

Kegiatan ini berkaitan dengan daya serap anggaran yang telah ditetapkan oleh Pemerintah RI dalam hal ini Kementerian Keuangan melalui Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TA 2022. Hal yang dibahas secara menyeluruh baik dari segi pengawasan, perencanaan, Intelijen, Personel, Logistik dan Potensi Maritim.

Dalam Pengarahannya Kasal menekankan agar daya serap anggaran dilaksanakan secara optimal sehingga tidak terjadi anggaran yang tidak terserap atau lintas tahun. Kemudian beliau menyampaikan hal yang sangat penting adalah perencanaan dan pengawasan sehingga anggaran yang didapat tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk selanjutnya para Pejabat jajaran TNI AL diarahkan untuk segera membuat perencanaan TA 2023 karena sudah waktunya untuk pembahasan sehingga tidak terlambat masuk ke jenjang Kementerian.

Turut hadir dalam vicon tersebut Para Pejabat Utama Mako Lantamal IV antara lain : Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal IV, Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal IV, Asisten Operasi (Operasi) Danlantamal IV, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV dan Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal IV.

(Ac)

 255 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X