Danlantamal IV Pimpin Serah Terima Tiga Jabatan Strategis

Pelopor.Net - 21 Maret 2022 - 15:34 WIB
Danlantamal IV Pimpin Serah Terima Tiga Jabatan Strategis
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tanjungpinang – Dalam rangka reorganisasi jabatan di lingkungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla memimpin secara langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanal (Danlanal) Ranai, Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal IV dan Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal IV yang berlangsung di lobi Gedung Raja Haji Fisabilillah (RHF) Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, Tanjungpinang, Senin (21/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Jabatan pertama yang diserahterimakan yaitu Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ranai resmi diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Dofir kepada Kolonel Laut (P) Arief Prasetyo Irbiyanto, S.E. untuk selanjutnya Kolonel Laut (P) Dofir mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI di Jakarta.

Untuk Jabatan kedua yang diserahterimakan yaitu Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal IV dari Kolonel Laut (P) Arief Prasetyo Irbianto, S.E. kepada Letkol Laut (P) Mandri Kartono, M.M., M.Tr.Hanla.

Untuk Jabatan ketiga yang diserahterimakan yaitu Kakuwil Lantamal IV dari Kolonel Laut (S) Joko Wahyudi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP kepada Letkol Laut (S) Agung Bayu Laksana, S.E., M.Tr.Hanla dan selanjutnya Kolonel Laut (S) Joko Wahyudi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP mendapat penugasan sebagai Koordinator Staf Administrasi (Koorsmin) Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Jakarta.

Kegiatan Sertijab tersebut menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam kutipan “Jalin terus komunikasi pada setiap lini untuk menunjang tugas pokok kita sebagai Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut, jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas.”

Danlantamal IV Tanjungpinang mengucapkan rasa terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Arief Prasetyo Irbiyanto, S.E., Kolonel Laut (P) Dofir dan Kolonel Laut (S) Joko Wahyudi, S.T., M.Tr.Hanla., CHRMP yang telah mendedikasikan diri dengan baik untuk TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal IV Tanjungpinang serta ucapan selamat bergabung kepada Letkol Laut (P) Mandri Kartono, M.M., M.Tr.Hanla dan Letkol Laut (S) Agung Bayu Laksana, S.E., M.Tr.Hanla di Lantamal IV, dengan harapan adanya serah terima jabatan ini sebagai wujud regenerasi pengawak organisasi serta proses yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan di lingkungan TNI Angkatan Laut agar menghasilkan kinerja organisasi yang lebih optimal.

Upacara serah terima jabatan tersebut berlangsung dengan sederhana dan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M. dan Pejabat Utama Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Para Danlanal serta Kepala Satuan Kerja (Kasatker) di Jajaran Lantamal IV.

(Ac)

 375 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X