Danlantamal IV Terima Kunjungan Kajati kepri Garda Samudera

Pelopor.Net - 14 Maret 2022 - 12:04 WIB
Danlantamal IV Terima Kunjungan Kajati kepri Garda Samudera
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr. Opsla menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kajati Kepri) beserta staf bertempat di Ruang VIP Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Tanjungpinang, Senin (14/03/2022).

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai peningkatan kerjasama dalam pelaksanakan tugas dan fungsi Lantamal IV dan Kejati Kepri. Salah satunya meningkatkan koordinasi dalam penanganan perkara tindak pidana di laut oleh TNI AL dalam hal ini Lantamal IV, sehingga kegiatan penegakan hukum dilaut dapat berjalan efektif dan efisien.

Selain itu, Lantamal IV dan Kejati akan tingkatkan koordinasi dan komunikasi kelembagaan dengan melakukan kegiatan bersama yang dapat meningkatkan kerjasama dan kinerja antar staf Lantamal IV dan Kejati, seperti pertemuan rutin pejabat dan staf kedua instansi, konsultasi penanganan perkara tindak pidana di laut dan perkara lainnya, sosialisasi perundang-undangan serta olah raga bersama.

“Jika memungkinkan nanti kami akan mengajak Kejati untuk olahraga bersama sekalian memperkenalkan ikonnya Lantamal IV, yaitu Senam Zapin Gending Jalesveva Jayamahe,” pungkas Danlantamal IV.

Kegiatan ini merupakan aplikasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono‚ÄúJaga soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan”.

Dalam kunjungan tersebut, Danlantamal IV didampingi oleh Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (S) Dwiarmanto, S.T., M.Ak., M.Tr.Hanla., M.M., Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Agus Izudin S.E, Aspers Danlantamal IV Kolonel laut (KH) Dewi Lestari, S.Pd., M.M., M.Tr.Hanla, CHRMP, Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo, Aspotmar Lantamal IV Kolonel Laut (KH) Asep Harry, S.H., M.H., dan Kadiskum Lantamal IV Letkol Laut (KH) Abriadi, S.H., M.M.
Sedangkan Kajati Kepri didampingi oleh empat orang pejabat utama Kejati Kepri.

(Ac)

 458 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X