Danyonmarhanlan IV Mengikuti Vicon Rapat Koordinasi Awal Latihan Opsfib Koarmada 1 Tahun 2022

Pelopor.Net - 21 Maret 2022 - 16:38 WIB
Danyonmarhanlan IV Mengikuti Vicon Rapat Koordinasi Awal Latihan Opsfib Koarmada 1 Tahun 2022
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tanjungpinang – Dalam rangka implementasi perintah langsung Kepala Staf Angkatal Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono., perihal pembinaan personel dan latihan guna menunjang profesionalitas prajurit, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang mengikuti Rapat Koordinasi awal rencala latihan Operasi Amfibi (Opsfib) Komando Armada RI yang berlangsung di Lantamal IV. Jalan Batu hitam Tanjungpinang. Provinsi Kepulauan Riau. Senin (21/03/2022).

Koarmada RI merupakan komando utama operasional yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada panglima TNI dan Komando Utama Pembinaan yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada KASAL yang dibentuk berdasarkan peraturan presiden nomo 66 tahun 2019 dan peraturan panglima TNI nomo 23 tahun 2021 serta peraturan Kepala Staf Angkatan Laut nomor 3 tahun 2022.

Danyonmarhanlan IV sat dikonfirmasi mengatakan bahwa Koarmada RI dalam melaksanakan fungsi organisasi Panglima Komando Armada RI dibantu kepala staf yang mengtkoordinasikan tugas-tugas unsur pembantu pimpinan yang terdiri atas inspektur, kapok sahli, para asisten, unsur pelayanan, dan unsur badab pelaksana. Sedangkan unsur pelaksana opererasi dan pembinaan, pangkoarmada RI membawahi Koarmada 1, Koarmada II, Koarmada III, Dankoopskasel, Dankooppeba, Dankolat, Dansatud, Dansatmar, serta Dandenintel. Ujar Danyon

Lebih lanjung Danyon juga mengatakan bahwa Sebagai kotama operasi dan pembinaan yang wilayah kerjannya terbentang dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas hingga pulau Rote, Koarmada RI memiliki 3 Koarmada yang bertanggung jawab membina dan mengoperasikan Sistem Senjata Terpadu (SSAT) yang terdiri atas kapal perang (KRI), pesawat udara, Marinir, dan pangkalan. Tutup Danyon.

(Ac)

 243 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X