Danyonmarhanlan IV Pimpin Acara Penyambutan Personil Satgas Luar Negri

Pelopor.Net - 21 Maret 2022 - 15:30 WIB
Danyonmarhanlan IV Pimpin Acara Penyambutan Personil Satgas Luar Negri
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tanjungpinang – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar S.H., M.Tr.Opsla., memimpin acara penyambutan personil yang telah selesai melaksankan satuan tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) Unifil TA 2020/2021, bertempat di Lapangan Apel Yonmarhanlan IV Jl. Hangtuah No. 03 Kec. Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Senin (21/03/2022).

Penugasan satgas luar negi merupakan Perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Instansi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Acara penyambutan diawali dengan apel pagi prajurit Yonmarhanlan IV, dilanjutkan dengan tradisi penyambutan prajurit yang telah selesai melaksanakan Satgas, pengalungan bunga kepada Pratu Marinir Robby Syamsi yang baru selesai melaksankan Satgas Konga Unifil Yonmekanis XXIII-N Force Protection Company (FPC) TA 2020/2021.

Dalam sambutannya Letkol Mar Kemal Mahdar menyampaikan, acara tradisi penyambutan ini merupakan wujud rasa syukur sekaligus rasa bangga kita sebagai prajurit Yonmarhanlan IV kepada rekan kerja kita yang baru saja kembali dengan selamat dan sehat dapat bergabung kembali ke satuan setelah selesai melaksanakan tugas mulia dalam misi perdamaian, hal tersebut tentu merupakan wujud kepercayaan negara dan pimpinan kita terhadap kemampuan dan prestasi prajurit marinir yang tergabung dalam satgas PBB.

Diakhir sambutannya, Danyonmarhanlan IV berharap agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi kembali dengan lingkungan di satuan kita, memanfaatkan waktu istirahat untuk membina keluarga, melaksanakan tertib administrasi khususnya pengembalian inventaris, menghindari kegembiraan berlebihan yang tidak bermanfaat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tutup Danyon.

(Ac)

 315 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X