Deklarasi TRINUSA Satu Rasa dan Satu Jiwa Untuk Nusantara Tercinta

Pelopor.Net - 11 November 2022 - 15:21 WIB
Deklarasi TRINUSA Satu Rasa dan Satu Jiwa Untuk Nusantara Tercinta
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.Net – Bekasi – Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) LSM TRINUSA Propinsi Jawa Tengah hadir dalam acara Pengukuhan dan Deklarasi Anak Bangsa, LSM Triga Nusantara Indonesia, yang berlangsung di Grand Cikarang – Bekasi Jawa Barat. Jum’at (11/11/2022)

Membuka lembaran baru dalam khasanah sosial kontrol, sebagai insan yang berbudi pekerti dalam mengurai perjalanan hidup, kepedulian kepada anak bangsa, untuk menjujung tinggi harkat dan martabatnya, telah lahir sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat , Triga Nusantara Indonesia disingkat Tri Nusa. Kamis (10/11/2022)

Dengan simbol Piramida dan Tiga Bintang di atas, wujud sinergitas bersama Pemerintah, TNI dan Polri untuk bersama menjaga keutuhan NKRI, serta warna putih hitam ditengah simbol seekor harimau Lodaya ( Macan Hitam )lambang ksatria yang bertanggung jawab terhadap tugas sebagai putra putri bangsa Indonesia.

“Triga Nusantara hadir sebagai wadah perjuangan bangsa, guna menggapai kesejahteraan bersama, di bumi pertiwi Indonesia, tanah Nusantara.
Sebagai lembaga yang peduli terhadap anak bangsa,
Triga Nusantara mengedepankan azas demokrasi dan kepedulian sosial.

“Kita menjunjung tinggi harkat dan martabat sebagai bangsa yang merdeka, bersama membangun keterbukaan Informasi dalam wadah sosial, ekonomi, budaya, politik, hukum dan keamanan,”
Demikian Haji Rahmat Gunasin Sosok yang akrab disapa dengan nama Haji Boksu, selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Triga Nusantara Indonesia di hadapan ribuan massa yang hadir.

Deklarasi Lembaga Swadaya Masyarakat Triga Nusantara Indonesia, yang bertepatan dengan peringatan 10 Nopember Hari pahlawan, ditandai dengan pernyataan sikap, dan pengucapan Teks Pancasila, dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Pataka Panji Triga Nusantara Indonesia dari Dewan Pimpinan Nasional kepada 8 Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Tri Nusa, antara lain Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan provinsi Bali.

Deklarasi Tri Nusa tingkat Nasional juga dihadiri para tamu undangan dan memberikan sambutan, antara lain Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Kombespol Irbak Wahyu Setiawan, mewakili Kapolri,
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mewakili Bupati Bekasi.

Dewan Pimpinan Daerah Jawa Tengah, dalam deklarasi tersebut mengirimkan peserta sebanyak 100 orang, terdiri dari Pengurus DPD dan 3 Pengurus Dewan Pimpinan Cabang antara lain Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang,
Organisasi Masyarakat dan LSM yang hadir sebagai undangan dalam deklarasi tersebut diantaranya, Petanesia, Pemuda Pancasila, GMPI, DPD Projo, Brigade Banaspati Indonesia,. Pemuda Ansor, Maung Jagad Nusantara, LSM Kompak, dan GRIB Jaya.

Dalam deklarasi juga ditampilkan Demonstrasi DEBUS, atraksi Kekebalan tubuh oleh anggota Triga Nusantara Indonesia dari Karawang, dan Panggung Hiburan, diantaranya Musik Tarling dari Ikatan Wanita Triga Nusantara Indonesia, dan penampilan Grup Band Tri Nusa Indonesia pimpinan Samsudin, sekretaris jendral Dewan Pimpinan Nasional Triga Nusantara, serta atraksi Pencak silat, dan Tari Kesenian Daerah.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Triga Nusantara Indonesia dalam orasi nya memberikan motivasi, semangat kepada seluruh pengurus dan anggota Triga Nusantara agar satu rasa satu jiwa, saling menghormati dalam menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan, kepada seluruh lapisan masyarakat, menjunjung tinggi 4 pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati.
Dalam waktu dekat ini, setidaknya sampai akhir tahun 2022, semua DPD provinsi dan DPC Kabupaten kota, se Indonesia sudah terbentuk kepengurusan, Triga Nusantara Indonesia,. Haji Boksu sebagai pimpinan tertinggi Triga Nusantara Indonesia siap untuk menjadi Musafir Nusantara.

Acara Deklarasi diakhiri dengan istigotsah bersama dengan menampilkan Gus I’im, ulama dari Jawa Timur.

(Isbo / Feri)

 1,035 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X