Desa Kramat Pakuhaji Kabupaten Tangerang Realisasi Program Bedah Rumah Warga Dengan ADD

Pelopor.Net - 13 November 2022 - 11:39 WIB
Desa Kramat Pakuhaji Kabupaten Tangerang Realisasi Program Bedah Rumah Warga Dengan ADD
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Kramat – Dalam menjalankan apa yang di canangkan pemerintah terkait program pembangunan bedah rumah tidak layak huni untuk keluarga tidak mampu juga merupakan skala prioritas pembangunan bagi Pemerintahan Desa Kramat, Untuk itu Pemerintah Desa Kramat Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang-Banten dalam hal ini kembali realisasikan pembangunan bedah rumah tidak layak huni untuk warga tidak mampu.

Dan merealisasi pembangunan bedah rumah tidak layak huni yang bersumber dari alokasi Dana desa ( DD) tahun anggaran 2022 tersebut di berikan kepada Keluarga Kodim dan Nimun yang bertempat tinggal di Kp Karang anyar RT 04/12, Desa Kramat tersebut.

Kepala Desa Kramat H Nuralam saat tengah tinjau lokasi pada pembangunan bedah rumah, menyampaikan bahwa bedah rumah tidak layak huni yang diserahkan kepada keluarga Kodim karena masuk kategori keluarga tidak mampu dan layak sebagai penerima manfaat.

” Selain dari usulan dan sudah menjadi program Desa memang sebelumnya kondisi rumah pak Kodim sangat memprihatinkan.

Pasca tiang atapnya ambruk sekira lima hari yang lalu, maka dari itu kita gerak cepat untuk segera realisasikan pembangunannya,” Ucapnya, pada senin (01/11/2022).

Lanjut Kades” Alhamdulillah pembangunannya sudah ke tahap pemasangan pondasi semoga proses pembangunannya berjalan lancar tanpa kendala, semoga bantuan bedah rumah ini bisa bermanfaat untuk keluarga pak Kodim.

Keterangan lain dari Kepala Desa bahwa Pemerintah Desa Kramat dalam hal ini diprogram pembangunan bedah rumah tidak layak huni, dari alokasi Dana Desa untuk tahun anggaran 2022 sudah terealisasi sebanyak lima unit, yang diberikan kepada warga tidak mampu / miskin.

Pada kesempatan yang sama Kodim selaku penerima manfaat menyambut gembira penuh haru atas bantuan program bedah rumah tersebut.

Pria 55 tahun yang hanya berprofesi berdagang es cendol keliling sebagai mata pencahariannya terkesan sangat senang dan ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kramat.

” Kepada pak Lurah H Alam dan pemerintah Desa Kramat saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya, semoga rumah ini bisa bermanfaat dan berkah untuk keluarga saya” Katanya bersyukur.

Dan Ia pun mengemukakan bahwa penghasilannya dari berjualan es cendol keliling hanya cukup untuk makan saja, dan hasil yang ia dapatkan dari berjualan es cendol kurang lebih hanya sebesar Rp 30.000 ribu/harinya.

” Sebelumnya tidak ada kepikiran mau betulin rumah, pendapatan hasil dari jualan gak tentu buat makan dan keperluan sehari hari saja masih kekurangan” Kilahnya.

 

(Taerudin/S)

 587 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X