Desa Tokelan Gelar Upacara Di Pimpin Camat Panji Guna Peningkatan Penerima PBB

Pelopor.Net - 17 November 2022 - 18:29 WIB
Desa Tokelan Gelar Upacara Di Pimpin Camat Panji Guna Peningkatan Penerima PBB
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Panji – Pemerintah Kecamatan Panji Forkopimka gelar upacara bendera tujuh belasan, di Balai Desa Tokelan, Kecamatan Panji kegiatan tersebut turut dihadiri Danramil 0823/02 kapten Inf Suwindi, Kapolsek AKP Nanang, Sekcam Panji, Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Panji beserta perangkat, Kepala Puskesmas Panji, Kepala Puskesmas Klampokan, Korwil Pendidikan dan para peserta upacara. Kamis (17-11-2022).

Camat Panji, Andi Jaka selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan, kegiatan upacara ini rutin diadakan setiap tanggal 17 dan semoga bisa berlanjut. Kepada seluruh pihak diminta untuk bersinergi bersama-sama dalam rangka membangun wilayah Kecamatan Panji agar kedepan lebih baik.

Di momen upacara ini pula, pihaknya menekankan terkait dengan penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Kemarin kami sudah berkoordinasi dengan forkopimka, kepala desa dan lurah terkait kondisi penerimaan PBB di Kecamatan Panji yang berada di posisi lima terbawah.

Sehingga di kesempatan sisa waktu satu bulan setengah ini, kami mohon kerja-samanya dari seluruh perangkat desa dan staff kelurahan untuk bersama-sama meningkatkan penerimaan PBB di Kecamatan Panji,” harapnya.

Lebih lanjut Camat Panji menyampaikan, setelah pelaksanaan upacara ini, pihaknya akan mengumpulkan sekdes dan operator desa di kantor Kecamatan Panji.

Yaitu, yang pertama membahas terkait dengan pengelolaan keuangan desa. Kedua, tentang percepatan perencanaan pembangunan desa di Tahun 2023.

“Sesuai dengan komitmen kami dan kepala desa, diharapkan pada tanggal 31 Desember 2022 semua APBDES sudah ditetapkan, sehingga tidak menghambat pelaksanaan program dan kegiatan Tahun 2023.

Saya sampaikan terima-kasih kepada Kades Tokelan Misuri selaku tuan rumah yang sudah menyediakan fasilitas untuk pelaksanaan upacara di pagi hari ini, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan kondusif,” pungkasnya.

 

(Aziz/S)

 489 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X