Diduga Lalai, Oknum Bidan Desa Yang Bertugas di Desa Jegrek Berikan Sirup Vibramox Kadaluarsa Kepada Anak Umur 4 Tahun

Pelopor.Net - 18 Januari 2022 - 11:40 WIB
Diduga Lalai, Oknum Bidan Desa Yang Bertugas di Desa Jegrek Berikan Sirup Vibramox Kadaluarsa Kepada Anak Umur 4 Tahun
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Lamongan, Petugas atau bidan yang bertugas di Desa Jegrek, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Diduga lalai dan tidak profesional. Pasalnya, telah memberikan obat yang sudah kadaluarsa kepada pasien.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media pada Senin (17/01/2022), salah seorang orang tua warga Desa Sumberagung Kecamatan Modo setelah memberikan dan meminumkan sirup Vibramox Forte Amoxycillin kepada anaknya yang masih umur 4 tahun.

Sirup Vibramox tersebut didapat dari bidan desa yang bertugas di Desa Jegrek, menurut pengakuannya, pada saat itu anaknya sedang sakit panas, dan ia pergi ke bidan desa bertempat tinggal di Dusun Bajul Desa Kedunglerep, lalu kemudian oleh bidan diberi sirup Vibramox masih bungkusan, sesampainya di rumah sang orang tua membuka sirup tersebut, lalu kemudian sirup diminumkan kepada anaknya sedang sakit panas, setelah itu diminumkan tidak menurun demam panasnya malah badannya sangat panas sekali.

” Karena merasa heran, habis minum sirup yang diberi oleh bidan desa tersebut, justru tidak turun panasnya malah demamnya tambah panas tinggi, seketika itu langsung mengalami kejang-kejang kondisinya sangat mengawatirkan, akhirnya saya meneliti sirup Vibramox dan setelah diteliti ternyata tercatat pada tanggal 19 Juli tahun 2021 lalu, alias sudah kedaluarsa, akhirnya tidak jadi saya meminumkan lagi kepada anak saya,” katanya.

” Dan soal sirup yang sudah kedaluarsa tersebut sudah saya sampaikan kepada bidan yang memberi sirup itu, namun bidan tersebut tidak tau bahwa sirupnya sudah Kadaluarsa,” imbuhnya.

Terkait dengan persoalan tersebut, sampai dengan berita ini ditayang bidan desa tersebut belum dapat dikonfirmasi, karena bidan desa yang bersangkutan sedang tidak berada ditempat. (rid)

 2,253 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X