Dindik Canangkan Inovasi Pembelajaran Berbasis Kegiatan

Pelopor.Net - 15 Maret 2022 - 10:19 WIB
Dindik Canangkan Inovasi Pembelajaran Berbasis Kegiatan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Adanya pandemi Covid-19 membuat anak sekolah lebih banyak belajar dari rumah. Adanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ini tentu dibutuhkan inovasi pembelajaran yang mengedepankan aktivitas anak atau pembelajaran yang dikemas dalam bentuk kegiatan atau proyek.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Unang Suharyogi SPd MM saat menghadiri Bazar Day di SDN Panjang Wetan 04, Sabtu (12/3/2022). “Para siswa sudah terlalu lama belajar dari rumah, pembelajaran yang menggunakan/menekankan aktivitas/bersifat proyek ini harus sering dilakukan,” terang Unang.

Melihat rangkaian kegiatan yang digelar oleh SDN Panjang Wetan 04 ini Unang mengaku sangat mengapresiasi inisiasi dari sekolah untuk menggelar Lomba Mewarnai dan Bazar Day. “Saya berharap tak hanya sampai di sini atau kegiatan ini menjadi kegiatan terakhir. Selanjutnya kegiatan-kegiatan yang menekankan aktivitas anak harus dilakukan lagi,” kata Unang.

Unang ingin agar sekolah-sekolah di Kota Pekalongan terus memunculkan inovasi kegiatan-kegiatan yang bersifat proyek sehingga anak tak hanya belajar di dalam kelas tetapi juga belajar berkomunikasi dengan teman-teman, guru, dan sebagainya.

Pembelajaran berbasis proyek ini tak sekadar menambah pengetahuan tetapi juga menekankan pendidikan karakter dan keterampilan para siswa.

Kominfo/Tim

 303 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X