Dinkominfo Fasilitasi Pendidik Kemenag Pelatihan Google Tool untuk Pembelajaran

Pelopor.Net - 22 Maret 2022 - 11:32 WIB
Dinkominfo Fasilitasi Pendidik Kemenag Pelatihan Google Tool untuk Pembelajaran
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan memfasilitasi para pendidik di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan dengan pelatihan Google Tool untuk Pembelajaran yang digelar sejak 8 Maret sampai 29 Maret 2022 mendatang.

Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Arif Karyadi SSos mengungkapkan bahwa sudah menjadi tugas Dinkominfo untuk memfasilitasi kegiatan ini. “Kegiatan ini atas kerjasama pihak kami dengan PGRI Cabang Khusus Kemenag Kota Pekalongan, kami fasilitasi para pendidikan untuk belajar Google Tool sehingga ke depannya dapat bermanfaat untuk pembelajaran,” tutur Arif saat memberi pengantar pelatihan di Ruang Broadband Learning Centre (BLC) Dinkominfo, Senin (21/3/2022).

Hadir pula Kepala Kemenag Kota Pekalongan, H Kasiman Mahmud Desky MAg dalam kegiatan ini. Kasiman menyampaikan bahwa kerjasama pembelajaran dengan menggunakan Google Tool antara Dinkominfo dan pendidik di Kemenag adalah sesuatu yang patut diapresiasi. “Terima kasih kepada Dinkominfo semoga, kegiatan ini bermanfaat untuk teman-teman pendidik di Kemenag Kota Pekalongan mulai dari tingkat RA sampai dengan MA,” tandas Kasiman.

Menurut Kasiman, hal ini merupakan inovasi yang patut dilanjutkan. Kasiman meminta kepada Dinkominfo agar para pendidik lainnya memperoleh kesempatan yang sama untuk bisa menggali ilmu dari program ini. “Mudah-mudahan program ini dapat berimbas pada output yang bagus, sehingga anak didik tak ketinggalan pelajaran dan terus berprestasi baik di tingkat kota, provinsi, bahkan nasional,” terang Kasiman.

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Khusus Kemenag, Suroso menyebutkan jumlah peserta pelatihan ini ada 102 pendidik dari tingkat RA sampai dengan MA. “Pada pelatihan ini, baik PNS atau non PNS sama-sama kami beri kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 8-29 Maret 2022 ini,” beber Suroso.

Kaitannya dengan materi yang diberikan kepada peserta pelatihan yakni tentang pembelajaran melalui Google Tool. Ini untuk meningkatkan kemampuan para pendidik dalam mengikuti perkembangan IT. “Harapannya para peserta pelatihan dapat meningkatkan kemampuannya sehingga dapat melakukan pembelajaran yang lebih baik ke depannya,” pungkas Suroso.

Kominfo/Tim

 276 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X