Dipimpin Kapolri, Wakapolda Kalteng Hadiri Rapim Polri 2022 Secara Virtual

Pelopor.Net - 2 Maret 2022 - 12:32 WIB
Dipimpin Kapolri, Wakapolda Kalteng Hadiri Rapim Polri 2022 Secara Virtual
 (Pelopor.Net)
|
Editor

Polda Kalteng – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Wakapolda Kalteng), Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. menghadiri secara virtual, kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Polri tahun 2022, bertempat di Aula Mandau Telawang, Mapolda setempat, Rabu (02/03/22) pagi.

Dalam kegiatan Rapim Polri yang dipimpin langsung, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. tersebut, turut dihadiri juga Karoops Kombes Pol. Andreas Wayan Wicaksana, S.I.K., para pejabat utama Polda Kalteng dan para Kapolres jajaran melalui virtual.

Dalam kesempatanya, Wakapolda Kalteng menyampaikan, bahwa Rapim Polri tahun 2022 ini mengusung tema, “Polri Yang Presisi Dalam Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural, Serta Mengamankan Agenda Pemerintah Guna Menyukseskan Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Dalam Rapim Polri ini, Kapolri berkesempatan menyampaikan arahan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. ,kepada para pimpinan Polda diseluruh Indonesia,” ucap Ida.

Lanjut Ida menjelaskan, adapun arahan yang disampaikan Kapolri terkait gambaran kondisi global dan upaya pemulihan ekonomi nasional sembari menegaskan kembali arti disiplin bagi aparat Polri.

“Terkait Hal tersebut, Kapolri meminta kepada seluruh personel Polri dijajarannya, agar dapat menjaga dan meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Sehingga, kedisplinan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” jelasnya.

“Selain itu, Kapolri juga menegaskan kepada seluruh anggota Polri agar tidak terlibat didalam urusan demokrasi politik ,” tandas jenderal bintang satu tersebut.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, dalam arahannya tersebut, Kapolri juga menyampaikan apresiasi dari Presiden dalam hal, penanganan bencana, penanganan pandemi Covid-19, hingga percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Apresiasi dan ucapan terima-kasih kepada seluruh jajaran Polri¬†atas kesungguhan dalam menjalankan tanggung jawabnya, termasuk dalam tugas-tugas kemanusiaan seperti percepatan penanganan covid-19 melalui akselerasi vaksinasi,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan prokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penyebaran covid-19.

(45R)

 804 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X