Dirlantas Polda Kalteng Pimpin Sosialisasi Dan Penyerahan Dipa RKA-KL T.A 2023

Pelopor.Net - 2 Januari 2023 - 18:25 WIB
Dirlantas Polda Kalteng Pimpin Sosialisasi Dan Penyerahan Dipa RKA-KL T.A 2023
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

Palangka Raya, Kalteng – Pelopor.Net – Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K memimpin langsung dan menyerahkan DIPA dan RKA-KL T.A. 2023 dirangkaikan dengan penandatanganan Berita Acara serta Pakta Integritas di Aula Ditlantas Polda Kalteng, Senin (2/1/2023) Pagi.

Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadirlantas Polda Kalteng AKBP. I Gede Putu Dedy Ujiana, Pejabat Utama Ditlantas dan Personel Ditlantas.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K mengatakan bahwa pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karenanya kita bisa melaksanakan sosialisi Dipa RKA-KL T.A 2023 di Aula Ditlantas ini semoga kita semua dalam keadaan sehat.

“Saya ucapkan terimaksih kepada Kaurkeu Ditlantas dan Tim untuk tahun 2022 bisa mempertahankan kualitas pekerjaan. Untuk anggaran operasional Ditlantas saya mengedepankan dinamika dan kita terus upayakan. Saya minta berkaitan dengan Perencanaan Renja (rencana kerja) tahun 2023 ini yang rekan-rekan terima dan dibuat laporannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dirlantas menekankan untuk anggaran tolong rekan-rekan harus dimengerti dan dimaksimalkan.

“Saya harapkan anggaran yang rekan kelola dalam tahun ini harus di kuasai dan mengerti. Kalau rekan menguasai pada saat di Audit dan Wasrik rekan-rekan tidak akan kesulitan dan sering menemukan temuan pengawas dan pemeriksa (Wasrik) harus dapat pertanggung jawabkan,” harapnya.

Kita saling bahu-membahu, tolong rekan-rekan Kasubdit, Kasat, dan Kasubbag ditempel diruang kerjanya jumlah anggaran dan penyerahan agar bisa kita lihat setiap saat untuk sebagai gambaran. Hitung dan perkirakan kebutuhan anggaran sampai dengan akhir tahun secara maksimal, Kita minimalisir yang namanya revisi anggaran.

“Hindari penyerapan anggaran menumpuk di akhir tahun, pedomani Renrikgar, hindari revisi anggaran di akhir tahun, pelaksanaan revisi POK direncanakan awal tahun dan pertengahan tahun. Rengiat tahunan dikumpulkan di Bagren untuk dikompulir dan dijadikan sebagai rengiat tahunan Ditlantas Polda Kalteng, sebagai pedoman pelaksanaan anggaran T.A 2024 yang akan datang”, tutupnya.

(Fabianus)

 552 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X