Ditpolair Sediakan Wiffi Gratis Fasilitasi Anak-Anak Yang Belajar Online

  • Bagikan

 

Kapuas, Pelopor.net – Markas Unit (Marnit) Palangkau Lama dibawah naungan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng menyediakan Fasilitas Wifi gratis untuk kegiatan Daring / Belajar Online di Desa Palangkau Lama Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Rabu (09/06/2021)

Personel Marnit Palangkau Lama dan Pelajar SD Palangkau Lama sangat semangat untuk melaksanakan kegiatan belajar daring. Hal tersebut merupakan salah satu program unggulan Ditpolairud Polda Kalteng dalam upaya meningkatan mutu pendidikan dan peran serta Kepolisian untuk membantu masyarakat dalam pembelajaran online.

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K. M.Hum melalui Kamarnit Palangkau Lama Aiptu Nia Kurniawan mengatakan, “penyediaan wifi gratis ini bertujuan untuk memfasilitasi, motivasi serta memacu semangat Pelajar dalam memperluas ilmu pendidikannya”.

Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat masa pandemi tidak bisa melakukan pembelajaran secara Langsung, agar pelajar tidak ketinggalan pelajaran”.

Kali ini Brigpol Prayoga membantu pembelajaran online bagi anak-anak yang kurang mampu. Dikarenakan masih banyak pelajar yang tidak memiliki handphone maupun tidak memiliki paket data internet.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari pihak Kepolisian khususnya Ditpolairud Polda Kalteng yang telah memberikan sarana untuk pelaksanaan kegiatan belajar online, sehingga kami para pelajar yang tidak memiliki handphone dapat mengikuti pelajaran dimasa pandemi saat ini” ungkap Radit yang merupakan seorang siswa kelas 6 SD Desa Palangkau Lama. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *