Ditpolairud Bersama Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Nelayan Tenggelam l

Pelopor.Net - 24 Februari 2022 - 16:00 WIB
Ditpolairud Bersama Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Nelayan Tenggelam l
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pegatan – Personel Ditpolairud Polda Kalteng di Markas Unit (Marnit) Pegatan Das Katingan bersama Tim Search and Rescue (SAR) gabungan yang terdiri dari KP XVIII-1002 Ditpolairud, Satpolair Res Katingan, TNI AL, Polsek Katingan Kuala, KPLP Katingan Kuala, Koramil 1015 dan masyarakat melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang tenggelam atas nama Bahriansyah (46) di laut sekonyer Kec. Katingan Kuala Kab. Katingan, kamis (24/02/2022).

Peristiwa tersebut di ketahui dari saksi atas nama Iwan (40) yang merupakan teman korban menjala ikan di gosong laut sekonyer yang selamat, kemudian mendatangi Marnit pegatan untuk melaporkan bahwa temannya telah hilang tenggelam pada saat berusaha mengejar kelotoknya (perahu ces) yang larut di karenakan cuaca buruk di sertai glombang besar. Setelah mendapat laporan tersebut, Marnit Pegatan, KPXVIII-1002 melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk segera melakukan pencarian.

Dirpolairud Polda Kateng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Kepala Markas unit ( Ka Marnit) Bripka Ade Sudarman S.H menyampaikan “setelah mandapatkan informasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait adanya orang tenggelam, pihaknya langsung menuju ke tempat kejadian untuk melakukan pencarian,” Ucap Ade.

“Hingga saat ini kami masih melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan dengan menyisir area tempat korban tenggelam dengan menggunakan Kapal Polisi XVIII-1002, Kapal KPLP, Kapal Syahbandar serta klotok masyarakat” Tutup Ade.

(45R)

 273 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X