Ditpolairud Refleksikan Kemampuan Personel Melalui Pelatihan Rutin, Waspada Bencana

  • Bagikan

Sampit, Pelopor.net, Kalteng – Untuk meref leksikan kemampuan personel, Ditpolairud Polda Kalteng gelar perlengkapan selam di halaman Mako, kegiatan tersebut dilaksa nakan secara rutin setelah apel pagi, Senin (14/6/21).

Dirpolairud polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum melalui Kasubbag Minops Kompol Wawan Ariananda SH Menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingat kembali Ilmu yang sudah di dapat baik dari pelatihan maupun dari peningkatan kemampuan tentang kemampuan SAR ( Search And Rescue ) dan selam yang di peroleh baik Lembaga Pendidikan maupun pelatihan rutin.

Untuk materi pelatihan, hari ini kita merefleksikan perlengkapan selam mulai dari pengenalan alat, penggunaan, dan cara perawatan ujarnya.

Di tempat terpisah Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono S.IK M.Hum menyampaikan bahwa seluruh personel wajib memiliki kemampuan yang merata, sehingga apabila terjadi kondisi darurat anggota benar – benar siap melaksanakan tugas tanpa tertumpu kepada individual tertentu.

Kebijakan tersebut mengacu pada program Kapolri PRESISI (Pediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Setiap personel harus memiliki Responsibilitas tinggi guna memaksimalkan pelayanan kepada Masyarakat pada kondisi dan situasi tertentu Polairud harus hadir pungkasnya.(45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *