Ditreskrimum Polda Jatim bersama Asprov PSSI Jatim Berhasil Bongkar Mafia Bola Bambang Suryo CS

Pelopor.Net - 16 Maret 2022 - 14:37 WIB
Ditreskrimum Polda Jatim bersama Asprov PSSI Jatim Berhasil Bongkar Mafia Bola Bambang Suryo CS
 (Pelopor.Net)
|
Editor

 

PELOPOR.net – Surabaya – Tersangka kasus pengaturan Skor dan Suap pada kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jatim berhasil dibongkar Polda Jatim. Kali ini penyidik menetapkan status para tersangka kepada empat orang yang terlibat.

Empat orang tersebut, yaitu Yoyok Bambang Suryo alias (BS) yang berperan mengajak Ferry Avrianto (FA) dan Imam Arif Huda (IAH) meminta ZAH agar timnya mengalah melawan PERSEMA FC dengan imbalan uang sebesar 30 juta sampai 20 juta.

Untuk Tersangka Dimas Ypoy Perwira (DYP) juga memilik peran untuk mengkondisikan team PERSEMA MALANG mengalah 1-0 dalam babak pertama.

Direskrimum Polda Jatim, Kombes Totok Suharyanto menyampaikan, saat ini ada satu orang DPO inisial HP yang memiliki peran bersama DYP.

“DPO HP ini yang bersama DYP menghubungi BS untuk melakukan pengkondisian pemain GESTRA FC saat melawan PERSEMA FC dengan imbalan 70 Juta agar persema mengalah di babak pertama,” kata Direskrimum, Rabu (16/3/2022).

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh menyambut baik atas langkah Kepolisian melakukan penahanan terhadap para tersangka kasus suap dan pengaturan skor Kompetisi Sepak Bola di Jatim.

Menurut dia, keputusan Polisi ini menjadi langkah baik untuk mengembangkan kepada kasus-kasus yang lainnya, seperti adanya dugaan Mafia Bola.

“Untuk proses hukum, semua kami serahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut.

Mengenai tuduhan Bambang Suryo, bahwa ada orang Federasi dan juga Klub yang turut terlibat dalam kasus Pengaturan Skor dan Suap, Riyadh meminta Bambang untuk terbuka kepada penyidik.

Dia juga dengan tegas meminta Bambang Suryo untuk menyebut siapa siapa saja orang-orang yang terlibat dalam kasus Pengaturan Skor dan Suap, termasuk dari Federasi mana.

Kami serius soal kasus ini. Bahkan, kami sudah membentuk Tim yang secara khusus mengusut kasus ini,” kata Riyadh yang juga Ketua Komite Wasit PSSI tersebut.

(BERTUS/TIM).

 297 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X