DPD PAN Lamongan Ikuti Acara Bermunajat Untuk Indonesia Sehat Secara Virtual

Pelopor.Net - 13 Agustus 2021 - 15:36 WIB
DPD PAN Lamongan Ikuti Acara Bermunajat Untuk Indonesia Sehat Secara Virtual
 ()
|
Editor

Lamongan, Pelopor.net – Partai Amanat Nasional Lamongan ikuti acara dzikir bersama dilakukan secara virtual tepatnya di kantor DPD PAN Lamongan, yang dipandu langsung dari kantor DPW PAN Jawa Timur, Kamis (12/8/2021).

Di masa pandemi yang saat ini masih terus berlangsung, dan terus diadakan upaya baik oleh pemerintah maupun masyarakat agar dapat terhindar dan wabah cepat diangkat dari muka bumi ini.

Selain ihtiar dengan mematuhi segala kebijakan pemerintah, perlu juga doa bermunajat kepada Allah SWT dan berdzikir bersama bertafakur memohon agar Indonesia kembali sehat.

Ketua DPD PAN Lamongan Ali Mahfud mengatakan, bahwa acara ini digelar secara virtual dengan pertimbangan karena waktunya malam hari dan menghindari kerumunan masa”Jadi kalau tidak bisa hadir mereka dapat mengikuti dari tempatnya masing-masing.

Acara itu perlu dilakukan karena sampai pada saat ini pandemi masih terus berlangsung” Di percaya atau tidak nyatanya Corona sudah memporak porandakan tatanan, baik tatanan sosial ekonomi maupun tatanan agama,” katanya.

Sebagai kepedulian PAN, akan dibagikan 9.900 paket ke 666 cabang “Jangan dipandang jumlahnya tapi bentuk kepeduliannya,” kata Ali Mahfudz.

Dan juga akan disalurkan 1,5 ton beras untuk panti asuhan dan kader PAN. “Kalau ada yang masih membutuhkan akan kita cari solusinya” tambahnya.

Kasuwi sebagai sesepuh PAN di Kabupaten Lamongan menyampaikan, bahwa bulan Asyuro pada jaman Rosulullah hijrah dari tempat yang tidak aman menuju ketempat yang aman. Dan itu tidak termasuk pada wabah, karena harus dicari solusinya dengan bermusyawarah. Sebagai orang islam yang harus menyelamatkan sesama saudara islam.

Mbah Wi sapaan akrab Kasuwi pada kesempatan itu menyampaikan juga sikap kita didalam menghadapi masa pandemi ini “Kita harus berjuang bersama-sama secara lisan mengajak beramar makruf nahi mungkar, dan dengan tangan yang berarti berahlakul karimah.

Ustad kondang Dasat Latief memberikan tauziah secara virtual memuji Ketua DPW jatim yang memberikan kata sambutan dengan fasihnya membacakan ayat Al Quran dan juga Hadis Nabi.
Ustad juga menyambut baik karena Partai Politik (PAN) mengadakan acara doa bersama “Setelah berusaha dan berikhtiyar jangan lupa dengan Allah SWT, ” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus DPD PAN Lamongan dan Ketua DPC PAN sekabupaten Lamongan dengan penuh hikmat. (rid)

 153 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X