DPRD Ponorogo Marathon Rampungkan Raperda Tata Ruang di Bulan April 2022

Pelopor.Net - 10 April 2022 - 13:49 WIB
DPRD Ponorogo  Marathon Rampungkan Raperda Tata Ruang di Bulan April 2022
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Ponorogo – Agenda Rapat Paripurna tiba di edisi pertanggung jawaban eksekutif atas pandangan Fraksi. Beberapa hal dibahas dalam jawaban ekskutif yang langsung disampaikan oleh Bupati Ponorogo. Sugiri Sancoko pada Sabtu (9/4/2022).

“Kang Giri,Bupati Ponorogo usai Rapat Paripurna ditemui bersama Bunda Lisdyarita wakil Bupati Ponorogo dan Agus Pramono Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo mengatakan bahwa pihaknya masih mencarikan solusi terkait saluran agar air hujan yang mengenai sampah tidak tidak menggenangi rumah dan persawahan warga masyarakat sekitar.

” Itu wujud penanganan dari hulu. Maka dari itu dana RT yang telah diprogramkan 10 juta pertahun itu untuk menangani sampah salah satunya agar tidak terlalu menumpuk di hilir sehingga dapat ditangani dari hulu” ungkapnya.

“Sementara Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto mengatakan bahwa proses jembatan pembentukan Raperda.

“Karena Raperda ini akan mengakomodir kepentingan 20 tahun yang akan datang ,fraksi- fraksi membutuhkan pembahasan yang lebih dengan melibatkan berbagai pihak. Untuk RT/ RW semuanya sepakat dipansuskan mau tidak mau kita harus tunduk kepada aturan yang ada. April 2022 harus sudah selesai .” Jelasnya.

“Ditanya terkait kekurangan dalam Raperda ini pihaknya menjawab masih banyak kekurangan dan segi yang harus dibahas bersama.

“Banyak kekurangan kita rasa dalam raperda, seperti pembangunan mesium , kemudian TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Mrican supaya tidak terkonsentrasi pad a satu titik dan juga bagaimana kita sekarang bisa melaksanakan pembangunan yang berwawasan lingkungan.” Imbuh Sunarto.

Pihaknya memohon doa restu semoga Raperda ini bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Ponorogo , bisa memperbaiki masalah di lingkungan masyarakat dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga Ponorogo.

(KP Dhr SN).

 321 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X