Erick Nugraha Sosok Generasi Muda Yang Siap Melanjutkan Desa Parungbanteng Satu Untuk Purwakarta Istimewa

Pelopor.Net - 4 Agustus 2021 - 12:44 WIB
Erick Nugraha Sosok Generasi Muda Yang Siap Melanjutkan Desa Parungbanteng Satu Untuk Purwakarta Istimewa
 ()
|
Editor

Purwakarta, Pelopor.net – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Purwakarta tahun 2021 dalam waktu dekat ini akan dimulai. Tepatnya pada tanggal 25 Agustus 2021 kalau tidak ada kendala dikarenakan wabah covid-19 saat ini.

Menariknya, pada Pilkades serentak ini banyak generasi muda yang ikut berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan kepala desa.
Salah satunya Erick Nugraha calon kepala desa ( Cakades ) Parungbanteng Kec.Sukasari Kab.Purwakarta.

Erick Nugraha merupakan generasi muda (milenial) yang dinilai pantas menduduki jabatan Kepala Desa ( Kades ) Parungbanteng, dikarenakan melihat dari latarbelakang beliau, anak kandung Bapak Asep Saepuloh yang kebetulan sekarang menjabat sebagai kades Parungbanteng sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Desa Parungbanteng.

Menurutnya, saat ini banyak bermunculan Kepala Desa yang usianya di bawah 30 tahun (usia produktif). Hal ini juga sebuah fenomena yang sering disebut dengan bonus demografi, dimana generasi usia produktif akan lebih banyak dan mendominasi dibanding usia non produktif.

“Saya rasa sekarang ini kaum atau generasi muda sudah mulai sadar tentang bagaimana membangun sebuah desa. Pemuda mulai ingin terlibat dalam proses pembangunan,” ujar, Erick kepada awak media.

Untuk diketahui, Erick Nugraha sendiri memang sudah kerap kali aktif diberbagai kegiatan di desanya. baik itu di bidang sosial maupun organisasi.

Bila terpilih menjadi Kepala Desa ( Kades ) Parungbanteng, Erick Nugraha sendiri ingin mengajak generasi muda untuk melakukan pembangunan ekonomi dengan melibatkan perkembangan teknologi.

“Kita tahu bahwa di desa banyak generasi muda yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkan potensi pariwisata dan yang lainnya,” paparnya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda yang lainnya di Kabupaten Purwakarta untuk tidak anti terhadap politik melainkan berani terlibat untuk bisa ikut menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa.

“Saya harap generasi muda harus lebih berani terlibat dalam proses politik, terutama dalam membangun desanya masing-masing. Jangan takut memberikan gagasan-gagasan untuk membangun bangsa ini yang dimulai dari desa,” Tambah Erick Nugraha.

“Minta Doa dan dukungan nya untuk seluruh masyarakat Purwakarta Khususnya masyarakat Desa Parungbanteng agar saya bisa Melanjutkan Parungbanteng Satu Untuk Purwakarta Istimewa, jangan lupa coblos No 2 “, tutup Erick.(Dodi.S)

 849 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X