Fakultas Sains Dan Teknologi Unugiri Gelar Yudisium Angkatan ke IV

Pelopor.Net - 15 November 2022 - 20:10 WIB
Fakultas Sains Dan Teknologi Unugiri Gelar Yudisium Angkatan ke IV
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Bojonegoro – Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) menggelar kegiatan yudisium sarjana angkatan ke-IV selasa (15/11/2022), bagi mahasiswa yang akan melaksanakan wisuda pada sabtu, (25/11/2022) mendatang.

Lokasi Yudisium Fakultas Sains dan Teknologi diselenggarakan di Aula Hasyim Asy’ari Lantai III Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri, Pada Yudisium Ini diikuti oleh 103 Mahasiswa yang terdiri dari 57 Dari Program Studi Teknik Informatika, Prodi Teknik Mesin Sejumlah 18 Mahasiswa, Prodi Siste Komputer Berjumlah 15 Mahasiswa dan Statistika total 13 Mahasiswa.

Acara yang dimulai pada pukul 13:00 Dihadiri Oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Ketua dan Sekretaris Prodi Teknik Informatika, Ketua dan Sekretaris Prodi Teknik Mesin, Ketua dan Sekretaris Prodi Sistem Komputer dan Ketua dan Sekretaris Prodi Statistika dan para mahasiswa.

Dekan Fakultas Sains dan teknologi UNUGIRI, Sunu Wahyudhi, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta Yudisium Yang telah menyelesaikan satu tahapan dalam bidang akademik yang ditempuh selam kurang lebih 4 Tahun. ia menambahkan, bahwasanya perjuangan untuk menyelesaikan Skripsi benar-benar menguras tenaga, pikiran, biaya dan yang tak kalah pentingnya adalah mental yang diuji untuk meraih asa dala menuntun keilmuan.

Diakhir sambutannya ada sebuah pantun untuk para peserta yudisium” Ikan hiu di dalam Laut, Ikan Lele di dalam empang, Janganlah nyalimu ciut, Terimalah tantangan dan yakinlah engkau pasti Menang.

Sambutan pula Dr. H. Yogi Prana Izza,Lc.,MA sebaga Wakil Rektor II mengucapkan selamat kepada para mahaiswa yang sudah berjuang untuk meraih gelar Masing-masing. Ia menambahkan, bahwa Semua itu butuh berproses dalam mencari kesuksesan, dan kebutuhan yang diperlukan saat ini adalah softskill dari alumni saat ini. Kesuksesan tidak ditentukan oleh IQ seseorang tetapi kesuksesan ditentukan dari kecerdasan emosional serta softskill yang telah dilatih dengan baik.

Acara tersebut berlangsung secara khidmat dan penuh dengan kebahagiaan. Mulai dari pembukaan, pembacaan shalawat fatih, Pembacaan Ayat-ayat Suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Wathan, sambutan-sambutan. Dan diakhir penghujung acara Yusidium ditutup dengan pembacaan do’a yang disampaikan oleh Bapak Sahri, M.Pd.I.

 

(NurK/S)

 647 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X