Fenomena Tawuran Pakai Sarung di Surabaya Bikin Resah, Puluhan Remaja Tanggung Diamankan Polisi

Pelopor.Net - 4 April 2022 - 10:53 WIB
Fenomena Tawuran Pakai Sarung di Surabaya Bikin Resah, Puluhan Remaja Tanggung Diamankan Polisi
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – SURABAYA – Puluhan remaja tanggung di Kota Surabaya diamankan petugas kepolisian dari Polsek Gubeng, lantaran melakukan aksi tawuran pakai sarung, Sabtu (2/4/2022), sekitar pukul 02.45 WIB. Anggota Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya yang berpatroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Gubeng.

Kompol Sodik Efendi, mengamankan beberapa kelompok anak berusia di bawah umur di Jalan Manyar hingga Ngagel Jaya Selatan. Bukan di tempat itu saja, kelompok remaja juga ada yang terjaring didepan Cafe De Jave jalan Ngagel Jaya Selatan serta depan Makam Ngagel. Sodik menjelaskan, berdasarkan laporan masyarakat, piket fungsi mendatangi TKP terkait adanya laporan terjadi perang sarung di depan Cafe De Javu Jalan Ngagel Jaya Selatan.

“Pelaku perang sarung yang umurnya masih di bawah umur jumlahnya sekitar 20 orang,” jelas Sodik.

Para remaja itu terdiri dari beberapa kelompok, beserta barang bukti sarung yang sudah dipersiapkan sebagai senjata mereka.

“Langkah yang dilakukan oleh Polsek Gubeng, karena pelakunya masih anak di bawah umur maka dilakukan pendekatan secara PMS ( Penyelesaian Masalah Sosial), memanggil semua orang tua pelaku serta melibatkan tokoh masyarakat,” tambah Sodik.

Pemanggilan orang tua serta tokoh masyarakat tersebut untuk turut serta melakukan pembinaan kepada anak tersebut, agar tidak melakukan perbuatan yang membahayakan bagi keselamatan anak itu sendiri maupun orang lain.

(Feli)

 438 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X