Fikki Arifani Saputra berprestasi di tengah keterbatasan

Pelopor.Net - 23 Maret 2022 - 15:54 WIB
Fikki Arifani Saputra berprestasi di tengah keterbatasan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – KAJEN – Kabupaten Pekalongan patut berbangga dengan prestasi para atletnya di tingkat Provinsi Jawa Tengah maupun di tingkat nasional. Sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet berprestasi, Pemkab Pekalongan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (DINPORA) selasa lalu (22/03/2022) bertepatan dengan pembukaan POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) memberikan uang pembinaan.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq kepada Fikki Arifani Saputra, atlet renang binaan NPCI (National Paralympic Committee Indonesia), yang telah berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali perak di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua pada November 2021 lalu.

Serta para peraih medali di tingkat Provinsi Jawa Tengan yaitu Santi Listiani peraih medali perak Cabor atletik, Heni Maulidia peraih medali perak Cabor pentaque, Ahmad Satria peraih medali perak Cabor tenis meja, dan Isnaini peraih medali perak Cabor senam ritmik.

Wajah bahagia terpancar dari para atlet penerima penghargaan, tak terkecuali Fikki Arifani Saputra. Putra dari pasangan Arif Prasetya dan Fenny Sofyana ini memang memiliki keterbatasan fisik, namun keterbatasan yang dimiliki justru menjadi motivasi bagi Fikki untuk maju dan berprestasi. Menyandang status difabel tak membuat mahasiswa jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta ini minder, membagi waktu antara berlatih dan kuliah terus dilakoninya, hingga akhirnya usahanya berbuah prestasi.

“Alhamdulillah Kabupaten Pekalongan sangat menjunjung tinggi atlet yang berprestasi baik ditingkat daerah sampai dengan nasional, pastinya sangat bersyukur juga untuk atlet disabilitas diberikan penyamarataan dengan atlet non disabilitas, saya yakin hal ini akan sangat meningkatkan semangat atlet- atlet yang lain baik yang disabilitas maupun yang non disabilitas,” ungkap pria kelahiran 11 Januari 2001 ini.

Fikki juga berharap Pemkab Pekalongan kedepannya akan tetap memberikan penghargaan serupa kepada atlet yang berprestasi dan terus meningkatkan perhatian dan bantuan kepada para atlet, terutama atlet – atlet disabilitas.

Sementara itu, ditemui di ruang kerjanya, Kabid Olahraga DINPORA Kabupaten Pekalongan, Suradi, Spd. M.Pd mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi para atlet Kabupaten Pekalongan, dan optimis kedepan Kabupaten Pekalongan dapat mencetak atlet – atlet berprestasi lebih banyak lagi.

Diungkapkan Suradi, pihaknya senantiasa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) untuk membina para atlet dan memberikan dukungan penuh kepada KONI dan seluruh induk organisasi olahraga yang ada di Kabupaten pekalongan dalam pembibitan dan pembinaan para atlet.

“Dinpora bekerjasama dengan KONI dalam melakukan pembinaan dan pembibitan atlet secara kontinyu, diantaranya dengan mendorong kemajuan kegiatan ekstrakurikuler olahraga di sekolah dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, di sekolah formal maupun sekolah non formal seperti PKBM dan SKB,” ungkap Suradi.

Forkopim Kab. Pekalongan / Tim

 345 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X