Finishing Olah Lahan Tanaman Cabe Merah

Pelopor.Net - 3 Desember 2022 - 06:32 WIB
Finishing Olah Lahan Tanaman Cabe Merah
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.Net – Batang – Persiapan lahan di demplot Kodim 0736/Batang tanah milik Bapak Dul Sipur Kades Rowobelang Kec. Batang untuk menanam cabe merah, dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan Kodim 0736/Batang hampir 90% sudah siap tanam Jum’at ( 02/12/22 )

Anggota Kodim 0736/Batang bersama masyarakat menyiapkan olah tanah yang dalam waktu dekat akan digunakan untuk ditanami cabe merah secara perdana yang akan dihadiri oleh Forkopimda Kab. Batang.

Batiwanmil Kodim 0736/Batang Serma Sudirman saat di temui menjelaskan bahwa, “lahan seluas 1 Hektar lebih ini tinggal beberapa persen lagi sudah siap untuk ditanami cabe merah, persiapan lahan agak kesulitan sehubungan intensitas curah hujan yang tinggi, jadi kami menunggu cuaca bagus. Setelah cuaca benar-benar mendukung untuk tanam, kami langsung laksanakan penanaman cabe,” ungkapnya.

Kegiatan penanaman cabe merah ini selain perintah dari komando atas juga untuk mendukung program dari pemerintah yaitu tentang ketahanan pangan, yang bertujuan untuk meringankan kesulitan masyarakat yang kurang mampu. Cabe merah juga merupakan salah satu komoditas yang memiliki dampak terhadap angka inflasi.

Dalam penanaman cabe ini kami akan di dampingi para petani cabe yang sudah berpengalaman sehingga nantinya dapat berkembang dengan baik, dan akan menghasilkan produk yang berkualitas sehingga nantinya akan menjadi contoh masyarakat di Kabupaten Batang “Tungkasnya”. (Pen-0736)/Edy

 360 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X