Forkopimcam Bandar Ingatkan Warga Pentingya Patuhi Prokes dan Vaksinasi

Pelopor.Net - 16 April 2022 - 13:34 WIB
Forkopimcam Bandar Ingatkan Warga Pentingya Patuhi Prokes dan Vaksinasi
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Pemerintah Desa Wonomerto bersama Forkopimcam Bandar menghelat sosialisasi dan edukasi pencegahan dan penanganan COVID-19 di Balai Desa setempat, Jumat (16/4/2022).

Camat Bandar, M. Nashruddin mengapresiasi kegiatan tersebut, karena disinyalir masyarakat sudah acuh tak acuh dalam menghadapi pandemi. Namun, kesadaran masyarakat pentingnya vaksin sudah mulai meningkat.

“Alhamdulilah saat ini warga sudah menyadari pentingnya vaksin, mari kita laksanakan mumpung vaksin masih gratis,” katanya.

Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Herry Rubiono pada kesempatan itu mengingatkan warga bahwa pandemi belum berakhir, oleh karena itu, Ia meminta masyarakat harus disiplin dan selalu menaati protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

“Tugas kami adalah mengingatkan kepada warga masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari paparan COVID-19 serta lakukan vaksinasi bagi yang belum agar herd immunity bisa tercapai,” jelasnya.

Sementara Danramil 07 Bandar Kapten Inf. Noor Rofiq mengharapkan masyarakat akan mendapatkan kesadaran bersama tentang pentingnya melakukan vaksinasi di tengah pandemi yang melanda saat ini.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam rangka melawan penyebaran virus COVID-19 dengan cara patuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Kepala Desa Wonomerto Bakhir dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memahami pandemi COVID-19 dan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat.

“Semua itu adalah upaya pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. Jadi kami berharap, apabila ada undangan ke warga untuk melaksanakan vaksin, agar dilaksanakan jangan sampai tidak ikut vaksin, karena vaksin untuk melindungi diri kita sendiri,” ujarnya.

(Tim)

 294 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X