Gelar Baksos Tebar Benih lkan dan Berkomitmen Bangun Deso PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan

Pelopor.Net - 20 Februari 2022 - 15:55 WIB
Gelar Baksos Tebar Benih lkan dan Berkomitmen Bangun Deso PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Lamongan – DPC PDl Perjuangan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan baksos tebar benih ikan dan tanam pohon di Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan wujud keikutsertaan dalam bergotong royong Bangun Deso, Sabtu (19/02/2022).

Bahwa, baksos ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bergilir yang diinisiasi oleh lbu Ketua DPRD di seluruh Kecamatan se-kabupaten Lamongan.

“Selain sebagai wujud kepedulian, baksos ini juga dimaksudkan untuk menyerap aspirasi, utamanya di dapil 4. PDI Perjuangan akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menebar kebaikan dan kemanfaatan bagi semua,” ujar Ahsanul Muflihin Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Solokuro

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara DPC PDIP Lamongan, Fujika Senna Oktavia, SH menuturkan, bahwa PDI Perjuangan berkomitmen untuk terus membangun Indonesia dari desa, sehingga pembangunan di desa-desa ini sangat penting untuk diprioritaskan.

“Kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, mencoba menyatukan gagasan dan fikiran bersama masyarakat. Jangan sampai ada ketimpangan. Prinsip kita adalah hubbul wathon minal iman,” tutur politisi cantik PDI Perjuangan.

Lebih lanjut, Fujika mengungkapkan, bahwa baksos berupa tebar benih ikan yang berjumlah puluhan ribu ikan dari jenis mujair, nila, dan bandeng di telaga Desa Payaman ini sebagai bentuk kampanye gemar makan ikan kepada masyarakat dan untuk menjaga ekosistem alam.

“Kita menebar benih ikan. Ikan ini memiliki protein yang tinggi dan kaya akan gizi. Nantinya jika ikannya besar bisa dimakan oleh masyarakat Solokuro. Sehingga itulah yang mendorong kami menebar benih ikan di sini. Kami juga melakukan penanaman pohon kelapa di sekitar telaga ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Payaman, Mustain menyampaikan rasa terimakasihnya atas baksos yang telah digelar di desanya. Pihaknya juga mengapresiasi atas kepedulian yang diberikan oleh PDI Perjuangan kepada warganya.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan. Semoga cita-cita Ibu Fujika berhasil, demi perjuangan warga kami yang berjumlah sekitar 15 ribu orang,” kata Mustain, yang juga mewakili sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Solokuro yang turut hadir.

Kades Mustain berharap, ke depan akan ada perbaikan insfrastruktur yang lebih layak di Solokuro, sehingga akan mampu menopang mobilitas kehidupan masyarakat setempat.

“Semoga ada perbaikan yang layak utamanya dalam hal infrastruktur, dan semoga permintaan kami terkait akan digelontorkannya dana untuk pembangunan lapangan dan sekitarnya ini bisa terwujud. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh banyak orang,” pungkasnya. (rid)

 579 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X