Gelar Rakercab, DPC PDI Perjuangan Lamongan Peserta Wajib Test Swab Antigen

  • Bagikan

Lamongan, Pelopor.net – DPC PDI Perjuangan Lamongan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung Bhineka Karya (Kopri) Jalan Kusuma Bangsa.

Sebelum mengikuti Rakercab seluruh peserta wajib menjalani test swab antigen untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan yang menjadi anjuran pemerintah. Swab antigen merupakan protokol kesehatan yang harus kita taati. Karena ini anjuran pemerintah dan Ketua Umum DPP PDIP Perjuangan lbu Mega, juga sering kali menyampaikan agar disiplin apalagi saat ini masih ditengah masa pandemi,” kata Sa’im Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan, Kamis (10/6/2021).

Selain test Swab antigen, semua peserta Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan juga harus menggunakan masker, menjaga jarak.
Sebelum peserta datang seluruh ruangan dan lokasi Rakercab telah dilakukan penyemprotan disinfektan,” tambahnya.

“Menyiapkan 1000 stik Swab Antigen yang telah diberikan DPP PDI Perjuangan. Alkhamdulilah 120 seluruh peserta, hasil test Swab antigennya dinyatakan negatif. Kalau seandainya ada yang positif kita suruh pulang dan melakukan isolasi mandiri,”ujar Sa’im.

Sementara itu, Salah satu petugas kesehatan yang ditunjuk dari DPD Provinsi Jawa Timur dr Bayu Untoro menyatakan seluruh peserta Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan hasil test Swab Antigennya negatif. Menurutnya itu dilaksanakan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

” Sebanyak 120 peserta Rakercab DPC PDI Perjuangan Lamongan dinyatakan negatif hasil test Swab Antigen, sebelum peserta kita tadi juga melakukan penyemprotan seluruh ruangan dan lokasi Rakercab di Gedung Bhineka Karya sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Lamongan,” pungkasnya. (rid)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *