Gubernur Khofifah Bersama Pangdam Dan Kapolda Tinjau Pengamanan Perayaan Natal Di Surabaya

Pelopor.Net - 25 Desember 2022 - 09:32 WIB
Gubernur Khofifah Bersama Pangdam Dan Kapolda Tinjau Pengamanan Perayaan Natal Di Surabaya
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

Pelopor.Net – Surabaya – Untuk memberikan rasa aman dalam perayaan hari raya Natal Tahun baru, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Bersama Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya, turun langsung ketengah masyarakat yang bersiap-siap melaksanakan ibadah Natal di beberapa Gereja di Surabaya.

“Hal ini merupakan langkah penting agar didalam perayaan Natal ini bisa berjalan Kondusif, Aman, Lancar dan Terkendali,” tutur Khofifah. Bahkan Gubernur berharap perayaan Natal dan Tahun baru 2022 – 2023 berjalan Aman dan Kondusif.

Sementara Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M. Sc bersama dengan Forkopimda Jawa Timur melihat persiapan perayaan Natal Gereja dan meninjau terkait pengamanan di Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria yang berada di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara, Sabtu (24/12/2022).

Selain Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria yang berlokasi Jl. Kepanjen No. 4-6, Kelurahan Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan. Gubernur Jawa Timur bersama Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya, juga berkunjung ke beberapa Gereja di wilayah Kota Surabaya.

Saat memantau Kunjungan Forkopimda, Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko, Sos. mengatakan, bahwa Pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka melihat secara langsung kesiapan di lapangan, dalam rangka menciptakan situasi Keamanan, agar tetap kondusif pada Natal dan Tahun Baru 2023.

Selain melakukan Pengecekan di tempat ibadah, Forkopimda Jatim juga meninjau Pos Pengamanan dan memastikan Kesiapan Personel, Sarana dan Prasarana dalam pelaksanaan tugas Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, sehingga dalam pelaksanaan ibadah bagi umat Nasrani dapat berlangsung dengan Khusyuk dan Khidmat,” ucapnya.

“Selain memberikan motivasi kepada para anggota dilapangan untuk tetap menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung-jawab dan juga memberikan Bingkisan secara Simbolis serta tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19,” pungkas Dandim.(Bertus/Tim).

 492 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X