Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19 Babinsa Koramil 07/Bandar Melaksanakan PPKM

Pelopor.Net - 21 Maret 2022 - 12:16 WIB
Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19 Babinsa Koramil 07/Bandar Melaksanakan PPKM
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Dalam situasi saat ini yang masih rawan paparan Covid-19, Babinsa Koramil 07/Bandar terus melaksanakan kegiatan patroli dengan membagikan masker dan memberi menghimbau serta edukasi agar masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah tentang Protokol kesesehatan, adapun tujuannya tidak lain guna memutus mata rantai penularan virus covid-19 dengan varian baru yaitu umicron, sasaran PPKM kali ini adalah jalan di sekitar pasar Bandar, Senin ( 21/03/22 ).

Danramil 07/Bandar Kapten Inf Noerofik melalui Batuut Koramil 07/Bandar Peltu Rohcmat menjelaskan, pelaksanaan kegiatan PPKM level 3 dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19 dengan memberikan imbauan dan teguran secara humanis kepada pelanggar protokol kesehatan, selain memberi teguran kepada pelanggar, kita juga memberikan edukasi agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker saat melakukan aktifitas ditempat umum, “terangnya”.

“Sasaran Operasi PPKM hari ini dilakukan dikawasan pasar Bandar dan sekitar jalan raya Bandar. Selain melakukan kegiatan PPKM level 3 anggota Koramil 07/Bandar yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 juga memberi himbauan serta membagikan masker secara gratis kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker,” terang Rochmad.

Peltu Rohcmat juga menambahkan setiap hari Babinsa Koramil 07/Bandar selalu rutin melaksanakan operasi PPKM level 3 di wilayah binaan. Kita tidak bosan menghimbau warga agar mematuhi Protokol Kesehatan dan selalu menegur warga yang melanggarnya, tapi kesadaran warga masih kurang dan masih saja ditemukan warga yang tidak memakai masker dalam beraktifitas diluar rumah, serta masih banyak terlihat disekitaran pasar Bandar warga yang melakukan kerumunan tanpa menjaga jarak, “bebernya”.

Pelaksanaan Patroli PPKM merupakan upaya nyata dan kepedulian Anggota TNI khususnya Kodim 0736/Batang dan Koramil 07/Bandar dalam menjaga warga di Desa binaan agar terhindar dari paparan virus Covid-19 yang belum mereda sampai saat ini.

Selain melakukan operasi PPKM Babinsa Koramil 07/Bandar juga memiliki kewajiban mendampingi dan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Desa binaan, kita juga menghimbau warga yang vaksin agar melakukan vaksinasi sampai dosis 3 atau vaksin Booster, “Pungkas Rochmad”.

(Pen-0736/Tim)

 291 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X