Gus Muhdlor Rangkul Semua Parpol Sukseskan Program RPJMD Kabupaten Sidoarjo

Pelopor.Net - 22 Maret 2022 - 11:20 WIB
Gus Muhdlor Rangkul Semua Parpol Sukseskan Program RPJMD Kabupaten Sidoarjo
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Sidoarjo – Demi tercapainya pembangunan infrastruktur dan merealisasikan program-program yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor merangkul semua partai politik (parpol) untuk kolaborasi dan sinergi bersama membangun kota Delta.

“Yang terpenting adalah kolaborasi serta sinergitas antara seluruh komponen partai politik yang ada di kabupaten Sidoarjo. Memastikan bahwa setiap program yang ada di RPJMD kabupaten ini bisa masuk, mulai dari penganggarannya, perencanaannya dan sebagainya,” kata Gus Muhdlor usai menghadiri pelantikan dan rapat kerja DPD PAN Sidoarjo di Aston Hotel. Senin, (21/3/2022).

Dukungan dan peran partai politik melalui perwakilannya yang ada di legislatif memiliki peran penting dalam mengawal kinerja pemerintah. Selain sebagai fungsi kontrol, legislatif juga berperan dalam menentukan anggaran lewat fungsi bugeting atau politik anggaran yang ada di Badan Anggaran (Banggar).

“DPRD punya fungsi budgeting, fungsi kontrol dan fungsi regulasi untuk menyokong itu semua. ini penting bagi kami ada sinergitas, sehingga program-program yang ada di RPJMD kabupaten ini bisa terealisasi, ter-eksekusi sesuai dengan target dan bisa terkontrol dengan baik,” ujarnya.

Menurut Gus Muhdlor, pemerintah tidak bekerja sendiri, karena disana ada legislatif yang memiliki tugas mengawal capaian program-program kerja yang sudah tetapkan di RPJMD kabupaten.

“Termasuk salah satunya mewujudkan pembangunan infrastruktur kabupaten Sidoarjo yang butuh dukungan penuh secara anggaran. Jadi sinergitas ini yang harus tetap dijaga, khususnya oleh partai PAN,” terang bupati alumni Unair Surabaya itu.

Pada kesempatan yang sama di depan Ketua Umum PAN yang juga Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan serta para petinggi DPP PAN itu Gus Muhdlor menyampaikan, DPD PAN Sidoarjo salah satu partai yang aktif mengawal dan membantu kinerja bupati selama perjalan satu tahun ini. Dimana salah satu kader PAN Sidoarjo, Emir Firdaus yang juga menjabat Ketua DPD PAN Sidoarjo merupakan Wakil Ketua DPRD dan unsur pimpinan Badan Anggaran di DPRD Sidoarjo, posisi yang strategis dalam mengawal politik anggaran.

“Maka kami sampaikan tadi sama Ketum PAN bahwa, selama perjalanan satu tahun ini PAN merupakan salah satu partai yang mau bersama-sama memperjuangkan dengan baik setiap program yang ada di RPJMD kabupaten Sidoarjo, khususnya dibidang infrastruktur,” jelas Gus Muhdlor.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta kepada para kader PAN Sidoarjo untuk mendukung dan mengawal kinerja Bupati Sidoarjo karena menurut Zulhas garis perjuangan partai PAN dan partai PKB sama, yakni sama-sama memperjuangkan jalan tengah dal
am berkebangsaan-nation.

Zulhas mendorong para kadernya agar berpolitik secara santun, tidak gampang marah dan tidak membuat gaduh. “Kader PAN dukung bupati Sidoarjo merealisasikan program kerja, berpolitik yang santun, jangan bikin gaduh dan aspirasikanperjuangan dalam bentuk perda,” tegas Zulhas.

(Kominfo/Madi)

 261 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X