Hadiri Syukuran Revitalisasi Tugu Sitohang, Bupati Samosir Harapkan Adanya UMKM

Pelopor.Net - 11 Desember 2022 - 10:29 WIB
Hadiri Syukuran Revitalisasi Tugu Sitohang, Bupati Samosir Harapkan Adanya UMKM
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net — SAMOSIR — Bupati Samosir, Vandiko T.Gultom mengharapkan adanya suatu UMKM yang memiliki ciri khas marga Sitohang dilokasi Tugu Sitohang. Dengan adanya UMKM, akan dapat memerikan kehidupan dan membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya marga Sitohang. Hal ini disampaikan Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom saat melakukan peresmian Revitalisasi Tugu Punguan Sitohang dohot Boruna (PSB) Pomparan Op. Pangaribuan Sitohang di Desa Parsaoran Urat, (10/12/22).

Turut hadir mendampingi Bupati Samosir, Asisten 1 Tunggul Sinaga, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Sekwan Ricky Rumapea, Sekretaris BKPSDM Saut Marasi Manihuruk dan beberapa OPD.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan gong oleh Bupati Samosir bersama Pembina PSB Irjen Pol (Purn) Ricky HP. Sitohang, Ketum DPP PSB Se-Indonesia, Mudaman Sitohang, Ketua Revitalisasi Tugu Op. Raja Pangaribuan, Janto Sitohang, Sekjen DPP PSB, Tua Sitohang.

Vandiko menambahkan, Pemkab Samosir selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Samosir. Memberikan pelayanan dan perhatian, sebagai tanda bahwa masyarakat merupakan bagian penting dalam pelaksanaan program pemerintah.
Bupati mengajak Pomparan Op. Pangaribuan Sitohang untuk tetap satu, memperkuat semangat persaudaraan dan persatuan.

“Atas nama Pemkab Samosir dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat dan sukses atas telah selesainya revitalisasi tugu Sitohang ini. Luar biasa, ini menandakan bahwa persatuan Pomparan Sitohang sangat kuat dan terlihat keteguhan hati sehingga tugu ini bisa berdiri dan siap direvitalisasi. Semoga Tugu ini membawa kebaikan bagi seluruh Pomparan Op.Pangaribuan Sitohang. Dengan mendirikan UMKM dilokasi Tugu, maka tugu ini menjadi “tugu yang hidup”, yang dapat memberikan kehidupan bagi masyarakat Samosir khususnya marga Sitohang.
Sebagai bukti dukungan, Bupati Samosir menyampaikan kesediaan untuk melakukan pendampingan dan pelatihan terhadap UMKM nantinya.

Pembina PSB se-Indonesia, Irjen Pol Ricky HP. Sitohang, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Samosir. “Setiap event marga Sitohang selalu dihadiri Bupati. Kehadiran ini sebagai bukti bermasyarakat dari Bupati muda Vandiko” kata Rikki.

Sebagai suatu kekayaan budaya, Irjen Pol Ricky HP. Sitohang meminta perhatian dan Bantuan Pemkab Samosir untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi tersebut. Sehingga Situs marga Sitohang dapat terjaga dengan baik serta melakukan pemberdayaan terhadap marga Sitohang.

Guna pengembangan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir dalam waktu dekat, pembina PSB tersebut menyatakan akan membawa investor, Hary Tanoesoedibjo untuk berinvestasi di Kabupaten Samosir yang menurutnya akan dapat membuka lapangan kerja serta meningkatkan perekonomian masyarakat Samosir.

Sebagai pembina, Ricky mengajak seluruh Pomparan Op. Pangaribuan untuk tetap solid dan bersatu. “Semoga Tugu ini menjadi Tempat menyatukan hati dan perasaan demi membesarkan Op. Pangaribuan Sitohang” ajak Ricky.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Punguan Sitohang dohot Boruna (PSB) se-Indonesia, Mudaman didampingi pengurus lainnya memberikan cindera mata berupa ulos kepada Bupati Samosir sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan terhadap acara tesebut.

Syukuran revitalisasi Tugu PSB dihadiri seluruh DPW, dan DPC se-Indonesia.

(Val-21/Pel)

 363 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X