Hari ke 4 Ditpolairud Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam

Pelopor.Net - 25 Februari 2022 - 14:02 WIB
Hari ke 4 Ditpolairud Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kumai – Ditpolairud Polda Kalteng khususnya Markas Unit (Marnit) Kumai / KP.XVIII-1005 dan KP.XVIII-2004 melaksanakan SAR korban tenggelam di perairan Das Kumai, Jumat (25/02/2022) pagi.

Yang mana sebelumnya telah dilaporkan 2 orang korban tenggelam di Sungai Nyirih Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat atas nama Sandi (24) dan Jaenudin (34), setelah dilakukan pencarian 1 korban ditemukan atas nama Sandi dalam keadaan (MD) pada hari Rabu tanggal 23 Februari 2022 skj. 10.00 wib.

Memasuki hari ke-4 pencarian korban tenggelam atas nama Jaenudin (34) sampai saat ini masih dilakukan tim SAR gabungan bersama masyarakat.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Kepala Markas Unit Kumai Bripka Tandri Sekman mengatakan, agar pencarian tetap terus dilakukan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) dan sampai waktu yang ditentukan.

“Hingga saat ini, kami masih melakukan pencarian terhadap korban atas nama Jaenudin,” ujarnya.

Bripka Tandri menjelaskan, Pencarian fokus di titik awal tenggelamnya korban. Adapun penyelamatan dengan menyelam tidak memungkinkan karena kondisi air yang sangat keruh.

“Selain itu, arus di lokasi kejadian cukup deras sehingga upaya penyelamatan dengan penyelaman tidak memungkinkan. Kami fokus melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran sekitar kejadian dan menggunakan alat pancing rawai,” jelas Bripka Tandri.

Bripka Tandri juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan kegiatan atau aktifitas di perairan, agar memperhatikan kondisi cuaca dan melengkapi alat keselamatan di sarana yang digunakan agar dapat meminimalisir kejadian yang serupa. (45R)

 276 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X