HUJAN SKILL, TEAMWORK DAN PRESTASI DI PERHELATAN FUN GAME TAHUN 2022 SSB KEPUTIH SURABAYA

Pelopor.Net - 21 Maret 2022 - 09:12 WIB
HUJAN SKILL, TEAMWORK DAN PRESTASI DI PERHELATAN FUN GAME TAHUN 2022 SSB KEPUTIH SURABAYA
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – SURABAYA – Hujan skill olah bola, kerjasama tim (Teamwork) dan prestasi dalam perhelatan perdana FUN GAME Tahun 2022 SSB Keputih Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu 20 Maret 2022, panitia penyelenggara telah mempersiapkan lokasi pertandingan di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo Surabaya.

Pergelaran diikuti oleh 7 tim antaralain, SSB Keputih selaku tuan rumah, Mulyorejo Foot Ball Club (FC), Trijaya FC, Dwikora FC, Laskar Muda FC, Aston Vila FC dan Arek Castindo FC.

Terbilang super kilat, persiapan perhelatan FUN GAME hanya sekitar 7 hari dari hari H.

Pantauan awak media dilokasi, sejak pagi sekira pukul 06.00 wib, persiapan lapangan, sarana & prasarana, perangkat pertandingan, lahan parkir, bench pemain, MCK dan lapak Usaha Kecil Mikro (UKM) pedagang telah dipersiapkan oleh panitia.

Jika mengintip rundown kegiatan, berikut jadwal kegiatan yang telah disebarkan kepada seluruh team yang andil dalam kegiatan tersebut.

Pukul 07.00 wib – 08.00 wib, registrasi pemain dalam kategori golongan usia kelahiran 2010/2011 dan 2012/2013

Pukul 08.00 wib – selesai babak penyisihan. Dalam golongan kategori ini, peserta dibagi dalam Pull A dan B. Sistem pertandingan saling bertemu dengan penilaian juara dan runner up juara grub berhak melaju ke babak semi final. Begitu juga tercatat dalam setiap Pull di ikuti oleh 8 team terbagi dalam satu kelompok terisi 4 team.

Pukul 14.30 wib – 15.30 wib babak semi final. Dalam babak semi final ini tercatat 8 team dari kedua kategori usia berhasil lolos

Pukul 15.30 – 16.00 wib, babak final pertama memperebutkan juara 3 dan ke 4

Pukul 16.00 wib – 16.30 wib, babak final perebutan posisi juara 1 dan juara 2

Pukul 16.30 wib, penerimaan piala dan hadiah

Ditemui wartawan disela sela kegiatan, Sirojul Munir Ketua SSB Keputih Surabaya menjelaskan, seluruh kegiatan didukung penuh oleh siswa dan wali murid SSB Keputih. Kesiapan kepanitiaan juga melibatkan dari unsur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Keputih, Forkom Bola Kelurahan Keputih, jajaran pengurus SSB Keputih, Pemuda Keputih, anggota Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya, Wali Murid SSB Keputih dan para donatur.

Couch Munir sapaan lekatnya memaparkan, perhelatan FUN GAME tahun 2022 diselenggarakan dalam 2 kali jadwal pertandingan yakni 20 Maret 2022 untuk golongan usia 2010/2011 dan 2012/2013 serta di tanggal 27 Maret 2022 besok untuk golongan usia kelahiran 2008/2009.

” Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh siswa dan wali murid SSB Keputih Surabaya, yang telah mensupport penuh pergelaran FUN GAME kali ini. Tidak luput juga ucapan terimakasih kami sampaikan kepada LPMK, Forkom Bola, Pemuda Keputih, dan Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya yang telqh memberikan bantuan baik tenaga, materi maupun hal yang lain,” tuturnya.

Maksud dan tujuan penyelenggaraan FUN GAME adalah kata Munir, penerapan penyerapan skill dan ketrampilan, kerjasama antar lini, kemampuan komunikasi dan latih tanding mental anak menjadi terasah.

” Semua hasil latihan sebelumnya menjadi evaluasi tim kepelatihan, kekompakan dan demi kemajuan anak-anak sendiri. Target sebenarnya yaitu, mendukung kemampuan dan niat siswa menuju permainan sepak bola modern, dan kesiapan pertandingan bukan hanya kegiatan Fun Game maupun Friendly match namun juga turnamen resmi yang akan membawa anak-anak ke jenjang pemain profesional dalam liga-liga di Indonesia,” papar Munir.

Adapun perlu diketahui, dalam penyelenggaraan Fun Game kali ini, Munir menyebutkan, semua tim peserta tetap mendapatkan piala dan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.” Bagi internal peserta dari SSB keputih, kami juga akan memberikan sertifikat bagi anak didik kami dan penghargaan untuk anak,” terangnya.

Ditemui terpisah, Ayu indriani salah satu orang tua peserta Fun Game dari tim Mulyorejo FC mengaku sangat senang atas diadakannya kegiatan seperti ini.

” Seperti diawal anak saya ini, selalu meminta ijin agar saya restui mengikuti kegiatan olahraga bermain sepak bola. Wajar dong mas, jika orang tua was was, anaknya terkilir atau cidera saat bermain. Setelah beberapa minggu saya pikirkan, saya pun akhirnya memberikan ijin,” jelas Ayu.

Ayu berharap, bukan hanya kegiatan Fun Game seperti ini saja, pengalaman anak dimasa sekarang, bangun tidur pasti HP atau main game. ” Berolah raga dengan bermain bola apalagi event nya jelas seperti Fun Game sekarang. Ya, jangan berhenti sampai disini pak ya, kalau bisa event-event yang lain seperti turnamen pak ya,” tutup Ayu. (Red)

 570 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X