Illegal Mining Menjadi Perhatian Khusus Polsek Gunung Bintang Awai

  • Bagikan

Buntok, Pelopor.net, Kalteng – Efek illegal mining salah satunya adalah polusi atau tersebarnya racun air raksa yang digunakan. Untuk mencegahnya, diperlukan sosialisasi dan pendekatan yang humanis. Mencegah terjadinya kejahatan terhadap Sumber Daya Alam (SDA) serta penyalahgunaan peredaran bahan-bahan kimia dikalangan masyarakat, Personel Polsek Gunung Bintang Awai (GB Awai), jajaran Polres Barsel, Polda Kalteng bersama Koramil Tabak gencar melaksanakan sosialisasi larangan.

Sosialisasi yang dilaksanakan di seputaran Desa Tabak Kanilan, Buntok, Provinsi Kalteng, awak media Pelopor pada Minggu (06/06/2021) pagi itu, investigasi ke sejumlah masyarakat yang ditemui agar stop melakukan pengerusakan alam dan mengederkan bahan kimia secara gelap.

Kapolsek GB Awai Iptu Rahmat Saleh S., S.H., M.H. melalui Kanitbinmas Aipda Kristianto mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu dari fokus Polda Kalteng dalam memberantas ilegal mining dan bahan kimia merkuri/sianida.

“Tentu kepada masyarakat kami berikan edukasi serta pemahaman tentang larangan melakukan penambangan secara illegal dan Penggunaan Bahan Kimia dan Larangan Penggunaan Bahan Kimia Sebagai Senjata Kimia,” ujarnya

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sudah menjadi hal rutin yang pihaknya laksanakan guna memberikan edukasi masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem alam dan mencegah kerusakan lingkungan.(Tim/Red)

 12 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *