Inggit Soraya, S.sn Apresiasi atas terlaksananya pelatihan IT untuk Pendidik PAUD

Pelopor.Net - 28 Maret 2022 - 09:29 WIB
Inggit Soraya, S.sn Apresiasi atas terlaksananya pelatihan IT untuk Pendidik PAUD
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Pekalongan menggelar pelatihan google tool dan konten kreator bagi seluruh guru pendidik lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) se-kota Pekalongan bertempat di Ruang Amarta, kantor Sekretariat Daerah setempat, Jumat (25/03/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya, dan didampingi kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Zaenul Hakim serta kepala bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan, Sherly Imanda Hidayah.

Sebagai Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit memberikan apresiasi kepada Himpaudi setempat yang telah menginisiasi pelatihan bagi para pendidik PAUD sebagai salah satu langkah untuk memajukan pendidikan PAUD di Kota Pekalongan agar lebih maju dan berkualitas.

“Saya sangat memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus daerah himpaudi yang sudah memiliki terobosan di dalam programnya yaitu pelatihan seperti ini,” sanjung Inggit.

Menurut Inggit dalam lembaga PAUD berkualitas di dalamnya sudah pasti di dalamnya terdapat sumber daya manusia (SDM) pendidik yang memiliki kualitas yang baik pula.

Inggit menilai, pelatihan seperti ini sangat penting dan tepat diberikan kepada tenaga pendidik khususnya pada lembaga PAUD. Sebab di era industri four point zero pada saat ini semua profesi dituntut untuk melek IT agar dapat mengikuti perkembangan teknologi digital. Apalagi selama pandemi, pembelajaran juga dilaksanakan secara daring, sehingga sudah seharusnya pendidik diberikan pelatihan IT agar dapat lebih berkembang, berkreasi dan berinovasi.

“Teknologi ini menurut saya adalah modal utama dalam pembelajaran kepada anak-anak supaya tidak ketinggalan dan anak-anak ini terpancing untuk kreatif juga, gurunya kreatif anak didiknya juga kreatif jadi mudah-mudahan dengan adanya ikhtiar ini dapat memajukan semua PAUD di Kota Pekalongan,” kata Inggit.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kota Pekalongan, Elok Fitriyah mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan pelatihan ini sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas pendidik khususnya di bidang IT.

Menurut Elok, google tool dinilai sebagai salah satu metode pembelajaran yang kompleks serta juga dapat mempermudah pengelolaan administrasi bagi para pengelola lembaga PAUD.

“Pelatihan google tool dan konten kreator ini Kota laksanakan dengan tujuan pendidik di kota Pekalongan khususnya pendidikan non formal menguasai IT untuk meningkatkan pembelajaran di PAUD non formal,” terang Elok.

Disampaikan elok pelatihan digelar selama dua hari, dimana hari pertama dihadiri oleh pendidik PAUD wilayah kecamatan Pekalongan Utara dan Pekalongan Timur sebanyak 60 peserta dan hari kedua dari wilayah kecamatan Pekalongan Barat dan Selatan sebanyak 70 peserta. Usai pelatihan ini, para peserta akan mendapatkan sertifikat.

Kominfo/Tim

 387 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X