Ini Pesan, Politisi Cantik Sambangi dan Lakukan Penghijauan di Pantai Putri Klayar Memiliki Potensi Wisata

Pelopor.Net - 20 Februari 2022 - 09:43 WIB
Ini Pesan, Politisi Cantik Sambangi dan Lakukan Penghijauan di Pantai Putri Klayar Memiliki Potensi Wisata
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Lamongan – Daerah pesisir Kabupaten Lamongan menyimpan banyak potensi keindahan alam yang begitu mempesona. Salah satunya adalah Pantai Putri, yang berada di Dusun Klayar, Desa Sidokelar, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Pantai ini memiliki pemandangan dan suasana yang masih alami dan asri. Selain itu, keunikan lain yang dimiliki pantai ini adalah pasir putihnya yang lembut, deretan pohon bakau dan bebatuan karang, serta kehadiran ratusan burung dara laut yang terbang di sekitar bibir pantai tersebut.

Sehingga, panorama pantai putri akan membuat siapa saja akan betah untuk berlama-lama di pantai. Bahkan, bagi pengunjung yang suka berswafoto tak akan kesulitan untuk mencari spot-spot yang bagus dan instagramable.

Bahwa, Pantai Putri Klayar ini memiliki potensi yang luar biasa, apalagi jika mampu dikelola dengan baik.

“Sebenarnya pantai ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Jika dikelola dengan baik menjadi wisata, maka akan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar maupun pemerintah setempat,” ujar Fujika Senna Oktavia Politisi Cantik PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan, Sabtu (19/02/2022).

Usai menanam sejumlah pohon mangrove di pantai ini, Fujika juga mengatakan, akan lebih baik jika Pantai Putri Klayar ini dikelola dan dijadikan ekowisata yang berwawasan lingkungan serta mengutamakan aspek konservasi.

Dengan begitu, menurut Fujika, akan lebih banyak wisatawan yang berkunjung dan akan lebih bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar. “Tentu dalam pengembangannya, masyarakat lokal harus dilibatkan dan diberdayakan,” tuturnya.

Tak hanya itu, Fujika menyoroti, jika keindahan pantai ini juga harus ditunjang dengan sejumlah fasilitas dan sarana prasarana yang baik, sehingga keindahan pantai ini bisa lebih membumi dan dikenal oleh banyak orang.

“Kami akan berupaya untuk membantu dan mempercantik destinasi wisata Pantai Putri ini, mulai dari infrastruktur jalan menuju pintuk masuk, gapura, dan lain-lain. Intinya, bagaimana wisata pantai ini lebih terlihat bersih dan cantik lagi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pantai klayar ini memiliki lokasi yang strategis dan hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari jalan raya Daendles Lamongan-Gresik. Meski begitu, akses jalan menuju pantai masih berupa jalan setapak dan belum tersedianya papan petunjuk menuju lokasi yang representatif.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Sidokelar, Saiful Bahri mengaku, bahwa pengelolaan Pantai Putri Klayar ini memang belum maksimal. Ia menyebut, masih ada sejumlah kendala yang dihadapi untuk mengembangkan pantai ini menjadi wisata yang lebih menarik lagi.

“Ini baru ada rencana-rencana awal, sebenarnya kita sudah ada soft plan dengan mendatangkan konsultan untuk pengembangannya. Namun, masih ada kendala, di antaranya seperti persoalan anggaran,” ungkap Kades Saiful.

Saiful berharap, dengan dikunjungi oleh Fujika, nantinya pemgembangan Pantai Putri Klayar ini bisa lebih diarahkan dengan baik. Pihaknya juga berterimakasih atas kegiatan baksos dan penghijauan yang telah dilakukan oleh Fujika bersama kader dan pengurus PDI Perjuangan Lamongan di desanya.

“Kami sangat berterimakasih karena sudah dibantu, semoga nantinya Pantai Putri Klayar ini bisa dibantu dan dikembangkan menjadi lebih baik lagi. Sehingga juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sidokelar,” pungkasnya. (rid)

 537 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X