Inisiator Pemersatu, Wakil Ketua Puwnten Kota Batam Acep: Apresiasi Sikap Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar Yang Peduli Warga Sunda di Perantauan

Pelopor.Net - 19 Oktober 2022 - 18:26 WIB
Inisiator Pemersatu, Wakil Ketua Puwnten Kota Batam Acep: Apresiasi Sikap Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar Yang Peduli Warga Sunda di Perantauan
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Batam – Ketua DPD Provinsi Kepri Yayasan Bantuan Hukum (YBH) Pelopor – Indonesia Acep Darma, mengapresiasi sikap Aslog Guskamla Koarmada 1 Kota Batam, Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar, yang dinilainya sebagai salah satu pelopor pemersatu warga sunda diperantaun kota Batam (Kepulauan Riau).

Tak ayal, dia menyebut bahwa Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar sebagai Inisiator dari warga sunda yang ada diperantauan Kota Batam khususnya dan umumnya masyarakat Kepulauan Riau.

Kiprah tersebut, ia lakoni (Ahmad Alfajar -red) sebagai perwira menengah tertinggi, yang tentunya memiliki segudang kesibukan, namun ia masih begitu peduli dan bisa meluangkan waktu demi menjalin silaturahmi dengan warga sunda yang ada di Kota Batam (Kepulauan Riau), tentunya dengan tujuan menyatukan warga sunda di perantauan.

Ketua DPD YBH Prov Kepri Pelopor Indonesia Acep Darma mengatakan, alhamdulillah warga sunda yang ada di kota Batam atau Kepri sangat mengapresiasi dan menyambut baik niat daripada Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar.

Tentunya itu semua, tak lepas dari sesepuh-sesepuh sunda, Ketua-ketua paguyuban sunda dan semua warga sunda yang ada di Kepulauan Riau.

Kini kerja keras dan niat baiknya menuai hasil, dimana warga sunda yang selama ini sibuk dengan kegiatannya, namun perlahan berbanding terbalik, kini mulai mengedepankan silaturami dan menjaga tali persaudaran antar sesama.

“Baik dari Paguyuban Pasundan (PP), paguyuban warga pasundan (PWP), paguyuban warga Banten (Puwnten) maupun paguyuban urang Banten (PUB) dan itu semua tak lepas dan peran serta Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar dan semua warga sunda yang ada di Kota Batam (Kepulauan Riau).

Sosoknya yang bersahaja, santun, berwibawa, berkharisma, memiliki kepribadian tegas, luwes, berprinsip, mampu merangkul antar sesama dan memiliki keinginan kuat menyatukan warga sunda diperantauan.

“Tentunya, itu sebagai hal yang sangat positif dan patut kita tiru bersama,”pungkas Darma sapaan akrabnya. Rabu (19/10/2022) sore.

Bak pepatah, ada pertemuan tentu ada perpisahan, kembali Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar setelah sekian bulan dinas di Kota Batam, kini saatnya ia harus pamit undur diri dan mendapatkan amanah mengemban tugas negara, hingga ia harus rela meninggalkan Kota Batam dan berpindah ke Surabaya.

“Dan besar harapan kami, kelak kita bisa bertemu kembali,” harap Acep Darma.

“Saya selaku wakil ketua Paguyuban warga Banten (Puwnten) Kota Batam, mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan gagasan-gagasan Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar selama ini, semoga Allah SWT membalasnya dengan ladang amal yang berlipat-lipat ganda,” tandasnya.

“Dan yang terakhir kami ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga TNI makin mencintai dan dicintai rakyat, berani, tulus, ikhlas, mandiri dan penuh pengabdian untuk rakyat Indonesia dan NKRI tercinta,” tutup Acep Darma yang juga Ketua DPD Prov Kepri YBH Pelopor Indonesia, Kaperwil Kepri media Eksklusif.co.id dan plt Kabiro media sijorikepri.com.

 

(Darma/S)

 489 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X