Iptu Bobby Bersama Forkopimcam Robatal Laksanakan Bansos Ke Penderita Katarak Di Desa Gunung Rancak

Pelopor.Net - 25 Oktober 2022 - 18:48 WIB
Iptu Bobby Bersama Forkopimcam Robatal Laksanakan Bansos Ke Penderita Katarak Di Desa Gunung Rancak
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Sampang – Forum Pimpinan Kecamatan Robatal selasa (25/10/2022) pukul 10.00 Wib melaksanakan kegiatan sosial kepada penderita katarak di Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal Sampang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Robatal Iptu Bobby Wirawan W.E, S.TK, S.IK, M.Si, Camat Robatal Sunarto SE, MM, Kapuskesmas Robatal dr. Elmira Rizkia Febriyanti, ketua PKK Kecamatan Robatal serta personil Polsek Robatal dan Koramil Robatal.

Sanili (65 thn) warga Dusun Arnih Barat Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal mendapatkan bantuan sosial dari Forkopimcam karena sudah lama mengalami katarak yang perlu mendapatkan perhatian serta bantuan dari instansi terkait.

Dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Robatal memberikan bantuan sosial berupa Sembako dan uang santunan untuk membantu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si melalui Kapolsek Robatal Iptu Bobby Wirawan W.E, S.TK, S.IK, M.Si menjelaskan kepada wartawan bahwa Sanili warga Dusun Arnih Barat Desa Gunung Rancak merupakan warga tidak mampu yang sudah lama menderita penyakit katarak.

Iptu Bobby juga mengatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk nyata hadirnya pemerintah khususnya Forkopimcam Robatal dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat yang membutuhkan perhatian setelah mendapatkan info dari masyarakat bahwa ada warganya yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Kapolsek Robatal menambahkan bahwa dalam kegiatan Bansos, dr. Elmira juga memeriksa langsung mata Sanili dan menyarankan untuk segera mendatangi Puskesmas Robatal agar mendapatkan bantuan pengobatan secara gratis dalam program Universal Health Coverage (UHC).

Perwira lulusan Akpol tahun 2017 tersebut menjelaskan bahwa program Universal Health Coverage (UHC) ini merupakan program yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pengobatan gratis secara untuk masyarakat Kabupaten Sampang yang berlaku mulai 1 Agustus 2022 kemarin.

Kapolsek Robatal juga memerintahkan Bhabinkamtibmas Gunung Rancak untuk membantu sekaligus mendampingi Sanili untuk mengurus administrasi maupun mengantarkan warga tersebut berobat ke Puskesmas Robatal.

Sanili warga Dusun Arnih Barat Desa Gunung Rancak Robatal juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Robatal dan Kapuskesmas Robatal yang telah memberikan perhatian dan bantuan sosial serta pengobatan secara gratis untuk penyakit mata kataraknya.

 

(Ibnu/S)

 771 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X