Jaga Keselamatan Pengendara, Satlantas Polres Katingan Beri Tanda di Jalan yang Berlubang

Pelopor.Net - 24 November 2022 - 14:12 WIB
Jaga Keselamatan Pengendara, Satlantas Polres Katingan Beri Tanda di Jalan yang Berlubang
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Katingan, Kalteng – Untuk menekan angka kecelakaan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan, Polda Kalteng berinisiatif terjun lapangan, untuk melakukan survey jalan rusak dan berlubang di wilayah Kabupaten Katingan, Rabu (23/11/2022) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung KBO Satlantas Iptu Bonar bersama Kanitkamsel Aiptu M. Yamani beserta anggota, melaksanakan patrol dan survey sepanjang Jalan Tjilik Riwut mulai arah Kasongan – Palangka Raya maupaun Kasongan – Kotim wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Sedikitnya ada delapan titik ruas jalan paling rusak, yang dianggap rawan terjadi kecelakaan, yakni di Jalan Tjilik Riwut km 4, km 6 , km 18, km 24 dan km 26.

Kapolres Katingan AKBP P. Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kasatlantas Iptu Hariyanto, S.H., mengatakan pengecekan dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Anggota Satlantas juga memberikan pendataan rambu-rambu di jalan.

“Selain melakukan pengecekan jalan, anggota juga melaksanakan penandaan obyek jalan berlubang dengan cat. Jadi jalan-jalan yang berlubang tersebut kami beri tanda dengan cat guna memberi peringatan bagi pengguna jalan. Tujuannya adalah agar masyarakat waspada, sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasatlantas. (Fabianus)

 481 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X