Jelang HUT Ke-48 Korem 102/Pjg, Danrem Buka Operasi Bibir Sumbing

Pelopor.Net - 9 Maret 2022 - 14:58 WIB
Jelang HUT Ke-48 Korem 102/Pjg,  Danrem Buka Operasi Bibir Sumbing
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Palangkaraya – Dalam rangka menyambut HUT ke- 48 Korem 102/Pjg, Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E.,M.M., membuka kegiatan bakti sosial Operasi Bibir Sumbing, kerja sama Korem 102/Pjg dengan Yayasan Smile Train di RS TNI AD TK. IV 12.07.03 Palangka Raya jalan Diponegoro No.55, Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Rabu (09/03).

Acara bakti sosial ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terkena bibir sumbing atau langit-langit yang tidak normal di wilayah kalimantan tengah. Kegiatan operasi bibir sumbing dilaksanakan mulai dari hari ini sampai dengan selesai, serta dirangkai kegiatan peletakan batu pertama Bangfas Watnap Covid-19, radiologi UGD dan IPAL RS TNI AD TK IV Palangka Raya oleh Komandan Korem 102/Panju Panjung.

Dalam sambutanya Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., menyampaikan bahwa, Operasi bibir sumbing ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 48 Korem 102/Pjg yang bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan sebagai wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat Kalteng. Kegiatan Bakti Sosial ini melayani pasien penderita bibir sumbing yang berasal dari wilayah provinsi Kalteng dan diharapkan dengan operasi ini akan merubah penampilan seseorang untuk lebih percaya diri.

“Dalam menyelesaikan persoalan-persoalan rakyat, salah satu contohnya operasi bibir sumbing ini, semua elemen harus bersinergi dalam satu frekwensi. Ke depan kita kembangkan dengan melibatkan lebih banyak elemen dari unsur-unsur Pentahelix “, tutur perwira tinggi dengan bintang satu di pundaknya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 102/Pjg, Kasrem 102 /Pjg, para Kasi Kasrem, Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 /Pjg PD XII/Tanjungpura beserta pengurus, Danyonif R 631/Atg, para Dan/Ka Balak Rem 102/Pjg, Tim Bedah Plastik dari Yayasan Smile Train, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Kepala Dinas Keseharan Kota Palangka Raya, Dirut RSUD Doris Silvanus/ yang mewakili, Dirut RSUD Kota Palangka Raya, perwakilan dari RS Bhayangkara dan para undangan.

(45R)

 291 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X