Jika Kau Lihat tak Ada Sedikit Sisi Baiknya, Sesungguhnya Hatimulah Yang Sedang Sakit

Pelopor.Net - 7 April 2022 - 12:50 WIB
Jika Kau Lihat tak Ada Sedikit Sisi Baiknya, Sesungguhnya Hatimulah Yang Sedang Sakit
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Malaka – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH., MH dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S.sos dalam janji kampanyenya kepada masyarakat akan menyiapkan mobil e-KTP keliling dan kini janjinya terealisasi dan siap beroperasi.

Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin atau akrab dikenal Kim Taolin kepada media mengatakan “Kami sudah memperjuangkan dan mobil ini sudah berada di Kabupaten Malaka sehingga akan dimanfaatkan oleh dinas teknis dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk) untuk mengelilingi seluruh kecamatan demi pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya

Ini upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat, sehingga masyarakat bisa memperoleh kartu identitas penduduk dengan mudah, dan dari dinas akan persiapkan mekanisme, prosedur dan pelayanan di tiap-tiap kecamatan sesuai petunjuk teknis, ungkap orang nomor dua di Kabupaten Malaka ini.

Seorang pemuda dari kecamatan Io Kufeu yang enggan menyebut namanya, mengapresiasi usaha dari Bupati dan Wakil Bupati Malaka atas usaha untuk mengadakan mobil keliling e-KTP.

Kepada media ini pemuda ini mengatakan, saya sangat mengapresiasi Bupati Malaka dan Wakil Bupati Malaka yang telah mengadakan mobil e-KTP di Kabupaten Malaka. Terlebih, sya mengucapkan terima kasih banyak kepada Wakil Bupati, Pah Kim yang waktu masa kampanye telah berjanji untuk mengadakan mobil e-KTP, dan hal itu terealisai.

Lanjutnya, pemimpin seperti ini yang harus kita pertahankan, sebab banyak pemimpin yang datang dan memberi janji manisnya, namun hasilnya selalu pahit. Orang seperti ini harusnya jangan dipilih untuk jadi pemimpin.

Memang seorang pemimpin pasti banyak kekurangan, tetapi dari kekurangan itulah aspirasi rakyat dibutuhkan. Kritik itu wajar, tetapi jangan menyerang personal pemimpin, jangan sampai budaya “Sabete Saladi” yang ditanamkan secara turun temurun kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga terbentuk sikap saling menghargai dan saling menghormati itu kita hilangkan hanya karena gagal mempertahankan hasrat kita untuk menduduki kursi nomor satu.

Saya melihat banyak postingan di group facebook yang menyampaikan aspirasi mereka melalui salah satu group, sejauh yang saya ikuti postingan dan komentar mereka, apa pun yang dikerjakan pemerintah, selalu salah. Misal, pengadaan mobil e-KTP ini, tentu ini adalah sebuah terobosan baru dan luar biasa yang dilakukan oleh SN dan KT yang perlu semua masyarakt apresiasi, namun yang terjadi adalah sebaliknya, orang-orang ini diduga sedang sakit hati, atau mungkin kurangnya pemahaman yang mendalam tentang Sabete Saladi, adanya sikap fanatisme,dan kepentingan pribadi, ungkapnya.

Di sini, tambahnya, saya ingin mengutip salah satu kalimat indah kepada mereka yang melihat apapun kebijakan dari pemerintah, selalu salah di mata mereka. Kalimatnya seperti ini.

“Jika kau lihat tak ada sedikit sisi baiknya, sesungguhnya hatimulah yang sedang sakit”. Nanti tulis ini sebagai judul, tutupnya

(Ridho Seran)

 658 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X