pelopor.net
Headline Jawa Tengah

Juara I Dalam Lomba Bhabinkamtibmas, Brigadir Hendra Kurniawan Siap Maju Berkompetisi di Tingkat Polda Jateng

Polres Pekalongan, Pelopor.net – Tim dari Ditbinmas Polda Jateng pagi tadi tiba di Mapolres Pekalongan dengan disambut Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., bersama dengan para Pejabat Utama (PJU) Polres Pekalongan, Selasa (8/6/2021).

Kedatangan Tim itu sendiri adalah untuk menilai lomba Bhabinkamtibmas teladan di setiap Polres jajaran Polda Jawa Tengah, tak terkecuali Polres Pekalongan. Adapun Tim penilai dari Ditbinmas Polda Jateng terdiri dari Kasubdit Bintibsos Polda jateng AKBP Dra. Dwi Ratnawati MH sebagai Ketua Tim, dengan pendamping Kompol Agung, Aiptu Catur dan Haris (ASN).

Adapun parameter lomba Bhabinkamtibmas ini, meliputi bidang pembinaan masyarakat, bidang pemahaman dan penanganan konflik sosial, serta terobosan kreatif dan pemahaman terhadap program pemerintah.

Dari hasil penilaian tersebut dinyatakan Brigadir Hendra Kurniawan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kajen yang membawahi empat Desa seperti Desa Sokoyoso,Brengkolang, Pringsurat dan Kajongan menjadi juara satu dan selanjutnya mewakili Polres Pekalongan maju lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Jateng.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., menyampaikan ucapan selamat kepada Brigadir Hendra Kurniawan yang dinyatakan sebagai juara satu dalam lomba Bhabinkamtibmas Candi 2021 Polres Pekalongan. Di harapkan nantinya bisa memotivasi kepada seluruh Bhabinkamtibmas lainnya agar selalu semangat dalam melaksanakan tugas.

“Saya merasa bangga kepada Brigadir Hendra Kurniawan yang terpilih mewakili Polres Pekalongan dalam Lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Jateng. Dan saya berharap nantinya dapat memicu semangat personil lainnya untuk berkarya, berinovasi dan berkreasi demi peningkatan kualitas pelayanan pada masyarakat tanpa pamrih,” tegasnya.

Dikatakan Kapolres bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian. Dimana setiap ada perintah ataupun kebijakan dari pimpinan, Bhabinkamtibmas adalah yang pertama yang menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Untuk itu Bhabinkamtibmas harus bisa menjadi sahabat sekaligus sumber informasi bagi masyarakat.

“Adanya lomba Bhabinkamtibmas, kami berharap bisa semakin mengasah kemampuan Bhabinkamtibmas dalam membantu penyelesaian masalah yang ada dimasyarakat dan berpikir kreatif, membangun hubungan emosional,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (Yuli-Er$hi)