Jum’at Barokah LSM PERKASA Berbagi Puluhan Nasi Bungkus dan Memberikan Semen Ke Masjid Yang Baru Dibangun

Pelopor.Net - 6 Agustus 2021 - 13:33 WIB
Jum’at Barokah LSM PERKASA Berbagi Puluhan Nasi Bungkus dan Memberikan Semen Ke Masjid Yang Baru Dibangun
 ()
|
Editor

Situbondo, Pelopor.net – Di hari jum’at yang barokah, sejumlah pengurus Lembaga Pergerakan Kesejahteraan Anak Bangsa (PERKASA) kembali meyelenggarakan Bakti sosial di masa pandemi dan PPKM terhadap masyarakat yang membutuhkan, kali ini berbagi puluhan bungkus nasi untuk abang becak, warga setempat hingga kepada petugas amal masjid di beberapa Desa kecamatan Kapongan. Jum’at (06/08/21).

Menurut Ketua umum (Ketum) Lembaga PERKASA Moh. Sadik menyampaikan tentang giat sosial ini merupakan giat rutinitas bulanan yang sumbernya dari swadaya iuran keanggotaan sesuai dengan kemampuan. Pada jum’at ini melakukan baksos kepada para pekerja di jalanan seperti abang becak, warga dan petugas mencari amal di beberapa masjid.

Sedangkan tujuannya membangun rasa kepedulian bersama terhadap sesama, kami berniat untuk berbagi sedikit rezeki untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat yang butuh, niat dan maksud giat sosial ini murni inisiasi rekan lembaga ini supaya bisa memotivasi dan memberi inspirasi agar selalu peduli. Jelas Bang Sadik sapaan akrab Ketum Perkasa

Lebih lanjut Ketum perkasa menjelaskan ditengah situasi pandemi wabah covid dan masa PPKM banyak komponen masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para dermawan, utamanya bagi mereka yang keluarganya tidak ada pekerjaan.
Karena itu dibutuhkan kesadaran bersama untuk saling membahu meringankan beban mereka.
“Kami merasa sangat terharu ketika melihat masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dan apalagi ada warga yang sama sekali tidak pernah tersentuh oleh bantuan apapun meski ada namun tidak mencukupi. karena itu kami bersama penguru di PERKASA berupaya untuk setiap bulan dapat menyisihkan rezeki untuk konsiten berbagi dan berkegiatan sosial sekalipun sedikit sesuai kemampuan kami dan Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterimakasih seluruh kerjasamanya terutama kepada rekan-rekan Lembaga Perkasa dan Donatur dan pihak lainnya yang peduli. Ungkap Ketum Perkasa

Hal berbeda diungkapkan Devisi Humas Perkasa Abdul Asis mengatakan tentang giat sosial Lembaga Perkasa bukan hanya kali pertama namun sejak Lembaga Perkasa berdiri memang telah sering melakukan bakti sosial bersama. Termasuk pada bulan kemarin hingga awal bulan agustus ini lembaga Perkasa kembali menyelenggarakan giat sosial, hari jum’at ini berbagi ratusan nasi bungkus kepada sejumlah warga dijalan dan sejumlah semen untuk pembangunan masjid.
“Kedepan InsyaALLAH apabila ada rezeki akan berupaya dilakukan 1 minggu atau 1 bulan sekali setiap hari jum’at, meski tidak banyak yang penting di dasari dengan niat tulus dan memberikan manfaat” Ujarnya.

Apa yang kami lakukan kegiatan bakti sosial melalui Lembaga Perkasa diharapkan mampu menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua pihak baik secara individu maupun kelompok yang memiliki rezeki lebih untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Harap Bung Aziz Humas Perkasa.(Tim)

 282 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X