Jumat Curhat, Polres Samosir Sampaikan, Lakukan Pelayanan Kepada Masyarakat Dengan Kasih

Pelopor.Net - 30 Desember 2022 - 21:23 WIB
Jumat Curhat, Polres Samosir Sampaikan, Lakukan Pelayanan Kepada Masyarakat Dengan Kasih
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – SAMOSIR – Kegiatan bernuansa silahturahmi dalam ibadah, Polres samosir terus lakukan Program Jumat Curhat, yang mana Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH memimpin langsung , untuk mengarahkan Personil Polres Samosir menggaungkan kegiatan positif ini.

Kapolres Samosir mengajak Para PJU yang beragama muslim serta personil lainnya, tampak dalam kegiatan tersebut Kabag Ops AKP. Muhammad Hasan, Kabag Ren Ops Samosir K. Sianturi S.Sos, MH, Kasat Lantas AKP Yuswanto, Kasat Binmas AKP Catur Riyadi, Kasubagdal Ops AKP Effendi Abbas, Kasiwas IPDA Fajri Lubis dan Kanit Tipikor Ipda Abdur Rahman, Danki Dalmas Polda Sumut AKP Arman, Kapten Inf Tugino beserta personil Koramil Pangururan. Kegiatan berlangsung dimesjid Al-Hassanh Kecamatan Pengururan Kabupaten Samosir. Jumat Siang (30/12/22)

Dari tokoh agama yang menyambut kedatangan Rombongan Polres Samosir dalam kegiatan Jumat Curhat , Kepala BKM (Badan Kenazziran Mesjid Al-Hasannah Sultan Hermanto Hutagalong, Ustad Hendra Himawan Manik, dan berikut para pengurus dan para jamaah mesjid Al-Hasannah Pangururan.

Dalam sambutan Ketua BKM Mesjid Al-Hassanah Pangururan , menyampaikan “kita hari ini, mendapat kunungan kembali dalam Jumat Program yang diprogramkan Polri,terkhusus Polres samosir.”

“Ini adalah program baik Polri , yang tentunya dapat membangun silahturahmi dengan baik, dan saling mengetahui kekurangan apa dan langkah apa yang harus kita ambil dalam komunikasi curhat ini”.

“Kami jamaah BKM Mesjid Al-hasannah mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Kapolres Samosir, Perwira Polres Samosi, Para Bintara Polres Samosir, ini suatu kebanggaan bagi kami”

“Kami umat muslim, berpesan kepada bapak josua, karena kami dapat kabar bapak mutasi , kami doakan , bapak ditempat baru dan dapat lebih sukses lagi , dari pada disamosir ,bawalah yang baik baik, dari sini, beserta keluarga juga sehat dalam lindungan tuhan yang maha kuasa”. Tururnya

Kapolres “Saya hormati , Ketua Kenaziran Mesjid Pak Galung dan para pengurus, jamaah mesjid dan seluruh perwira perwira , danramil pangururan beserta personil

“Kegiatan jumat curhat ini, saya minta terus dilaksanakan seterusnya, kita buat lah terus silahturahmi seperti ini. Ini baik buat kita semuanya.

“Toleransi dalam beragama juga terus kita lakukan, kegiatan ini juga hari ini dilaksanakan seluruh indonesia serentak.

“Saya memang bukan muslim, tapi saya tau caranya menghormati saudara saudara saya yang muslim, bisa berbagi dan bisa bergabung dihari raya kegamaan muslim, saya senang ikut dalam merayakan semua itu.

“Saya juga dalam waktu dekat, saya akan melaksanakan tugas ketempat yang baru ,saya mohon doa dan berikut juga keluarga, untuk kapolres yanv baru ,saya juga sudah berpesan kepada beliau, semoga kegiatan yang baik baik, bisa kita lanjutkan dimasa kepemimpinan beliau yang baru”

“Jika bisa saya ingin kapolres yang baru membuat kegiatan subuh berjamaah, itu keinginan saya. Semoga yang kita sudah jalani dalam 2 tahun ini, ada salah sikap dan perbuatan saya mohon maaf, dan mohon ampun”.

“Saya titip untuk anggota anggota saya ,terus dirangkul, dan anggota saya yang muslim tunjukan kalian , meskipun pernah berbuat salah, dalam disiplin dan etik, saya yakin semoga ini semua bisa jadi lebih baik, jika dekat dengan agama, ini menjadi jalan perubahan dalam diri untuk menjadi jalan hidup lebih baik”.

“Saya contohkan ,jika ada pesawat yang baik jika pilotnya tidak hebat ,maka pesawat bisa jatuh, meskipun pesawatnya jelek, tapi pilotnya hebat, niscahaya tuhan tolong dia dan para awak serta penumpangnya akan selamat”. Pungkasnya.

Dilanjutkan acara ceramah ,lalu tanya jawab penuh canda tawa namun serius, serta pembagian bingkisan kepada pengurus mesjid Al-Hasannah Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

(Val-21/Pel)

 483 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X