Kabag Ren Polresta Pimpin Apel Pagi dan Sampaikan Amanat kepada Personel

Pelopor.Net - 18 Februari 2022 - 11:30 WIB
Kabag Ren Polresta Pimpin Apel Pagi dan Sampaikan Amanat kepada Personel
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polresta Palangka Raya – Kabag Ren Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kompol Apriyanto berkesempatan untuk memimpin apel kesatuan yang digelar pada markas komandonya di pagi hari.

Apel pagi berlangsung pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), personel dan peserta apel lainnya, Kamis (17/2/2022) pukul 07.00 WIB.

Saat memimpin apel tersebut, Kabag Ren pun berkesempatan untuk menyampaikan beberapa amanat maupun arahan terkait pelaksanaan tugas dan rencana kegiatan masyarakat yang akan berlangsung pada hari itu di wilayah hukumnya.

“Pada hari ini kegiatan Vaksinasi Covid-19 kembali akan dilakukan pada beberapa tempat, baik pada fasilitas kesehatan (faskes) maupun pada lokasi umum lainnya, yang akan dilakukan pengamanan (pam) oleh Polresta Palangka Raya,” ungkapnya.

Vaksinasi Covid-19 tersebut digelar secara massal, yakni pada RSUD Doris Silvanus, RSUD Kota Palangka Raya, MIS Noor Al-Banjari Kelurahan Tanjung Pinang, MIS Miftahul Jannah Kelurahan Pahandut Seberang dan beberapa puskesmas di Kota Palangka Raya.

“Diharapkan kepada para personelnya yang terlibat dalam pam kegiatan vaksinasi di beberapa lokasi tersebut dapat mempersiapkan diri dan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggungjawab,” tegas Kompol Apriyanto.

Selain vaksinasi massal, Polresta Palangka Raya juga akan melakukan patroli guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya, serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas di ruang publik.

“Kegiatan patroli KRYD masih terus kita lakukan hingga saat ini, sebagai upaya ekstra untuk menjaga kondisi kamtibmas di wilayah Kota Palangka Raya, guna mengoptimalkan kegiatan kepolisian rutin yang dilakukan,” tutur Apriyanto.

Selanjutnya, dirinya juga mengingatkan para personel agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, serta mensosialisasikannya kepada masyarakat.

“Jadilah contoh bagi masyarakat terkait kedisiplinan dalam menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan membatasi mobilitas,” pungkasnya. (45R)

 273 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X