Kabag SDM Polres Sampang: TKJ Sarana Tingkatkan Imunitas Tubuh Dan Pengembangan Karir Anggota Polri

Pelopor.Net - 11 Maret 2022 - 13:28 WIB
Kabag SDM Polres Sampang: TKJ Sarana Tingkatkan Imunitas Tubuh Dan Pengembangan Karir Anggota Polri
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Sampang – Ditengah kesibukannya mengawal akselerasi penanganan penyebaran Covid-19, sejumlah personel Polres Sampang mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan Bagian Sumber Daya Polres Sampang di lapangan Wijaya Kusuma, Jum’at (11/03) pagi.

Sebagai unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang di bawah Kapolres, Bagian Sumber Daya Manusia bertugas melaksanakan fungsi manajemen di bidang pembinaan sumber daya manusia, perawatan dan peningkatan kesejahteraan pegawai negeri pada Polri serta penyelenggaraan pembinaan dan pelatihan.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si yang di wakili Kabag SDM Polres Sampang Kompol Siti Maryatun SH saat di temui di lapangan Wijaya Kusuma Sampang menjelaskan kepada awak media bahwa kesehatan dan kebugaran jasmani sangat penting bagi setiap anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dan wajib diikuti semua personil Polres Sampang karena dari penilaian tersebut menjadi salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri” terang Kompol Siti Maryatun SH.

Selain itu Kompol Siti Maryatun SH menuturkan bahwa tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan setahun dua kali tersebut bisa meningkatkan immunitas tubuh personil Polres Sampang dan PNS Polres Sampang di masa Pandemi Covid-19 sekaligus sarana memupuk rasa solidaritas dan rasa kebersamaan personil.

Kabag SDM Polres SDM Polres Sampang menjelaskan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam tes kesamaptaan jasmani diawali pengukuran suhu tubuh untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kemudian pemeriksaan kesehatan untuk memastikan bahwa para peserta tidak memiliki riwayat penyakit ataupun dalam kondisi sakit yang dapat berakibat fatal saat pelaksanaan TKJ.

Setelah pemeriksaan tersebut, personil wajib melaksanakan pemanasan bersama, lari 12 menit, pull up dan Chinning (bagi wanita), pushup, sit up dan terakhir shuttle run yang di awasi instruktur dari Urlat Bag SDM Polres Sampang.

“Pelaksanaan TKJ di bagi menjadi 3 gelombang yaitu gelombang 1 pada hari jum’at tanggal 11 Maret 2022, gelombang 2 pada hari Senin tanggal 14 Maret 2022 dan gelombang 3 pada hari Selasa tanggal 15 Maret 2022 yang diikuti 548 personil Polres Sampang dan 16 PNS Polri Polres Sampang” lanjut Kompol Siti Maryatun SH.

Untuk memastikan kegiatan TKJ berjalan lancar dan aman, saya sudah memerintahkan instruktur Urlat Bag SDM, tenaga medis dari Dokkes dan Sie Propam Polres Sampang untuk selalu stand by di beberapa titik di dalam lapangan wijaya kusuma sampang pungkas Kabag SDM Polres Sampang Kompol Siti Maryatun SH.

(Ibnu)

 366 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X