Kabidhumas Polda Kalteng Hadiri Uji Kompetensi Wartawan

Pelopor.Net - 10 Maret 2022 - 14:17 WIB
Kabidhumas Polda Kalteng Hadiri Uji Kompetensi Wartawan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kalteng – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menghadiri kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan Dewan Pers bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, di Swiss Bell Hotel, Jl. Tjilik Riwut Km. 05, Kota Palangka Raya, Kamis (10/3/2022) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pers Hendry C. Bangun, Kabid Organisasi IJTI Pusat M. Jazuli, dan Sekretaris LKBN Antara Budi Setiawanto, serta turut dihadiri perwakilan dari Dinas Kominfo Kalteng Dan DPRD Kalteng.

Dalam kesempatan, Kabidhumas menyampaikan, apresiasi kepada para panitia atas terselenggaranya kegiatan uji kompetensi bagi para wartawan.

“Terimakasih kepada Dewan Pers, IJTI dan LKBN Antara yang telah memfasilitasi kegiatan ini bagi rekan-rekan wartawan yang ada di Kalteng untuk mendapatkan sertifikasi yang bertujuan meningkatkan profesionalisme,” ujar Eko.

Ia juga mengatakan, siap mendukung program yang akan diberikan panitia kepada para peserta dalam uji kompetensi jurnalistik ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Semoga bisa berjalan lancar dan seluruh peserta bisa lulus dengan nilai yang memuaskan,” ungkapnya.

Lanjut Eko menjelaskan, bahwa saat ini peran media sangat membantu tugas Polri dalam melakukan upaya sosialisasi ke masyarakat melalui publikasi pemberitaan positif.

“Oleh karena itu, kami berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan wawasan serta pemahaman bagi para wartawan, untuk menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas,” tandasnya.

Sebagai informasi, kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (45R)

 303 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X